Gegara Ini, Tontowi/Lilyana Tumbang di Australia Open 2017

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir (jawapos.com)

POJOKSATU.id, SIDNEY – Juara ganda campuran Indonesia Open 2017, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tumbang di ajang Australia Open 2017. Persoalan stamina akibat fisik yang terkuras membuat kedua pemain tak bisa tampil maksimal.

Butet dan Owi , panggilan kedua pebulutangkis Indonesia ini dikalahkan dengan mudah ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Mereka kalah dua set langsung, 17-21 dan 16-21.

Kombinasi kedua pemain memang terlihat tersendat dan tak bisa mengeluarkan performa terbaik. Padahal Owi/Butet sempat mengalahkan pasangan Malaysia ini di Indonesia Terbuka pada babak perempat final.

“Stamina kami memang belum kembali lagi karena sampai di Australia selasa pagi dan di Indonesia Terbuka selalu tampil malam hari. Start kami lambat dan kurang mengantisipasi permainan apik lawan,” ujar Butet dilansir dari Badmintonindonesia.org.


“Kami sudah berjuang semaksimal mungkin. Tapi tertinggal terlalu jauh. Sudah mencoba mempercepat tempo permainan, tapi keluarnya tetap lambat. Lawan juga terus memberikan serangan bertubi-tubi,” pungkasnya.

(jpg/man/pojoksatu)