Siang Ini, 2 Wakil Indonesia Berlaga di Final China Open 2016 Superseries

Emas pertama di Olimpiade disumbang Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir. Foto via twitter @badmintonupdate

POJOKSATU.id, JAKARTA – Indonesia kembali memastikan menempatkan 2 wakilnya di Final Thaihot China Open Superseries Premier. Hasil itu didapat setelah mereka mengandaskan lawannya masing-masing di babak semifinal.

Adalah ganda putra terbaik Merah Putih saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang pertama kali memastikan lolos ke final usai menumbangkan pasangan ganda nomor satu dunia dari tuan rumah Chai Biao/Hong Wei.

Dalam pertandingan yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Marcus/Kevin menang atas Chai/Hong dengan rubber game 16-21, 26-24, 21-19. Laga sengit itu sendiri dimenangi Marcus/Kevin dalam tempo satu jam empat menit.

Di final hari ini, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan ganda Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.


Sementara, peraih emang Olimpiade Brasil lalu, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melesat ke final usai menumbangkan ganda Korea Selatan Solgyu Choi/Chae Yoo Jung dengan straight game 21-17, 25-23.

Di final, Owi/Butet (sapaan mereka) akan berhadapan dengan ganda China Zhang Nan/Li Yinhui. Ya, Zhang Nan yang baru ‘pisah’ dengan Zhao Yunlei tetap
ganas meski dengan pasangan baru.

Rangkaian final China Open hari ini akan dimulai sekitar pukul 12.00 WIB.

(adk/ruh/jpnn/pojoksatu)