Cuma 49 Menit, Ganda Putra Indonesia Langsung Juara China Openseries 2016!

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juara ganda putra China Openseries 2016. Foto via @INABadminton

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia mamastikan diri sebagai yang terbaik setelah mengandaskan pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam tempo 49 menit!

Adalah smash keras Marcus yang menjadi poin penentu mereka sebagai jawara di final ganda putra Thaihot China Open 2016 Superseries Premier di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Minggu (20/11), sore wib.

Meski mendapatkan perlawanan ketat dari Boe/Mogensen, Marcus/Kevin memaksakan straight game dengan 21-18 dan 22-20.

Dalam dua game tersebut, Marcus/Kevin memang tampil lebih galak dibanding ganda lawas Denmark. Marcus dan Kevin sama-sama mengandalkan smes keras. Hebatnya, saat gantian diserang, pertahanan mereka juga kuat dan berkali-kali mengundang decak kagum penonton. Ganda Denmark sering tampak geregetan.


Keberhasilan menjadi juara di China Open ini menjadi yang pertama buat Marcus/Kevin menjuarai turnamen level superseries premier. Sebelumnya, ganda yang kini menduduki peringkat ketujuh dunia ini menjadi juara di dua turnamen superseries yakni di India Open dan Australia Open.

Di China Open 2016 ini, Indonesia masih memiliki satu peluang meraih gelar juara, yakni di nomor ganda campuran. Pasangan juara Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan ganda tuan rumah Zhang Nan/Li Yinhui.

(adk/ruh/jpnn/pojoksatu)