Final Thomas Cup 2016: Tommy Lap Sendiri Lapangan Pakai Handuk, Indonesia Tertinggal 0-1

Tommy Sugiarto

POJOKSATU.id, KUNSHAN–Tim Thomas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Denmark setelah tunggal putra pertama, Tommy Sugiarto kalah dua set langsung, 17-21 dan 18-21 dari Viktor Axelsen, di Kunshan, Tiongkok, Minggu (22/5/2016).

Pada game kedua ini pertandingan berjalan ketat. Rally-rally panjang disajikan kedua pemain. Kondisi yang membuat keringat Tommy Sugiarto bercucuran, akibatnya lapangan (court) Tommy kerap basah.

Menariknya, beberapa kali Tommy Sugiarto meminta ke umpire atau wasit agar lapangnya dilap, namun ditolak. Tak pelak, Tommy yang merasa tidak bisa main dengan kondisi lapangan licin, terpaksa mengelap lapangannya pakai handuknya sendiri.

Pada game kedua ini, Tommy sebenarny tampil cukup meyakinkan di awal game. Bahkan selalu unggul dalam perburuan poin hingga posisi 18-16. Pada saat itulah, mental Tommy mulai drop, usai mengelap sendiri lapangannya dan poinnya tertahan, hingga akhirnya Viktor Axelsen menyelesaikan game kedua dengan kemenangan 21-18.


Dengan demikian, Indonesia kini tertinggal 0-1 dari Denmark. Partai kedua ganda putra pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

(fat/pojoksatu)