Sedih..Wakil Indonesia Hanya Bertahan Sampai Perempat Final China Open

Praveen Jordan/Debby Susanto.

POJOKSATU.id, FUZHOU – Para pebulutangkis Indonesia kembali meraih hasil buruk di turnamen level superseries. Dipastikan tidak ada wakil Merah Putih yang melaju ke babak semifinal Thaihot China Open Superseries Premier (China SSP).

Wakil Indonesia yang tersisa di babak perempat final, Praveen Jordan/Debby Susanto tak mampu memikul beban berat. Ganda campuran peringkat 9 dunia itu harus mengakui tangguhnya Tembok Tiongkok peringkat satu dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Dalam laga perempat final yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Jumat (13/11) sore, Praveen/Debby menyerah lewat rubber game 21-19, 13-21, 16-21. Game sengit ini tuntas dalam durasi 1 jam.

Praveen/Debby tercatat sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang mampu menjejak partai 8 Besar. Sehari sebelumnya, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kandas di tangan ganda Tiongkok, Zhang Wen/Wang Yilv 21-15, 11-21, 14-21.


Senasib, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga keok di 16 Besar dari ganda Tiongkok Tang Yuanting/Yu Yang 10-21, 16-21.

Wakil Merah Putih lainnya, seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atau Tommy Sugiarto bahkan sudah kandas di babak pertama.

Kegagalan-kegagalan wakil Indonesia ini sekaligus memperpanjang puasa gelar di ajang kategori superseries/premier. Terakhir, prestasi gemilang ditorehkan oleh Greysia/Nitya di Victor Korea Open September silam.
(adk/jpnn)