Cuma Libur 5 Hari, Timnas Basket Indonesia Langsung Bersiap untuk Event Besar Ini

Timnas Basket Indonesia meraih medali emas SEA Games ke-31 Vietnam. Foto: @INA_Basketball
Timnas Basket Indonesia meraih medali emas SEA Games ke-31 Vietnam. Foto: @INA_Basketball

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Tim nasional basket putra Indonesia yang baru saja meraih medali emas di SEA Games 2021 Vietnam, sudah tiba di Jakarta pada Selasa (24/5/2022).


Para pemain dan ofisial tim akan diberi waktu libur sekitar lima hari sebelum berkumpul kembali untuk persiapan menjalani event penting.

Timnas Basket Indonesia rencananya akan menjalani training camp di Australia, sehingga libur hanya sampai 29 Mei mendatang.


Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan akan kembali berlatih pada Senin (30/5/2022) sebelum berangkat ke Australia.

Manajer tim putra Jeremy Imanuel Santoso menyebut Timnas Basket akan bersiap menghadapi window ketiga Kualifikasi FIBA World Cup 2023.

Sebagai langkah persiapan, pasukan Rajko Toroman bakal menggelar training camp (TC) di Australia pada 9 hingga 24 Juni 2022.

Rencananya, akan ada sekitar 16 pemain yang dipanggil untuk melakukan TC di Negeri Kangguru.

“Kami akan mempersiapkan 12 pemain dari SEA Games 2021 dengan tambahan empat pemain baru untuk tc di Australia.”

“Hal ini kami lakukan dalam rangka menghadapi window ketiga Kualifikasi FIBA World Cup 2023,” ungkap alumni SMA 3 angkatan 2013 di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, dikutip Pojoksatu.id dari Jpnn.com.

Pada Kualifikasi FIBA World Cup 2023 window ketiga, Indonesia akan menghadapi Arab Saudi (1/7) dan Yordania (4/7) di Jakarta.

Indonesia menjadikan Kualifikasi FIBA World Cup 2023 sebagai persiapan menjelang tampil di FIBA Asia 2022.

Pasalnya, Yordania dan Arab Saudi merupakan calon lawan Indonesia di fase Grup A turnamen bola basket bergengsi antarnegara Asia itu.

Rencananya, dua laga kualifikasi tersebut akan digelar di Istora Senayan Jakarta dan bisa dihadiri oleh penonton.(jpnn/fat/pojoksatu)