Kelanjutan NBA 2019/20 Ditentukan Mei Mendatang

Bintang utama Utah Jazz, Rudy Gobert.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kelanjutan NBA 2019-2020 dikabarkan akan ditentukan setidaknya hingga Mei mendatang.


Menurut seorang sumber kepada ESPN, saat ini commissioner NBA Adam Silver tengah berdiskusi dengan sejumlah eksekutif dan petugas medis NBA untuk membahas protokol untuk mengadakan program praturnamen.

Selain itu, program tersebut dibuat agar para pebasket siap kapanpun turnamen lanjutan NBA 2019-2020 dimulai kembali.

Dengan alasan tersebut, commissioner NBA, para eksekutif, dan tim medis tengah menyusun rencana yang salah satunya menyiapkan porsi latihan praturnamen selama 25 hari.


Disebutkan, program tersebut nantinya akan dibagi menjadi dua tahapan yang dimulai dengan 11 hari latihan mandiri untuk mempertajam serta membentuk kebugaran para pemain.

Sementara tahap kedua adalah melakukan latihan bersama yang dilakukan oleh masing-masing tim untuk membangun kerja sama tim selama 14 hari. Namun, rencana tersebut masih dalam pembahasan. Artinya, masih mungkin bisa berubah tergantung kondisi pandemi Covid-19 di Amerika.

Silver sendiri mengatakan, tidak ada keputusan apapun selama April ini dan rencananya pembahasan kembali baru akan dilakukan paling cepat Mei.

Program ini dibuat untuk mempersiapkan fisik para pemain NBA yang sejak 12 Maret 2020 tidak lagi bertanding karena harus menjalani karantina.

Meskipun pada awal penangguhan liga para pemain masih diperbolehkan berlatih di markas timnya masing-masing, keputusan tersebut hanya berlaku selama beberapa hari.

Setelah itu, seluruh atlet mau tidak mau menghabiskan banyak waktu mereka di dalam rumah dan hanya bisa berlatih secara mandiri.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(jpc/pojoksatu)