Handuk Kode Bryant Terjual Rp 540 juta

Kobe Bryant. (Instagram @paulodybala)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Handuk Kobe Bryant terjual lebih dari USD 33 ribu atau sekitar Rp 540 juta dalam lelang online.


Seperti diketahui, handuk tersebut dipakai Bryant yang menutupi bahu dalam pidato perpisahannya setelah laga NBA terakhirnya.

Bintang Lakers tersebut mengakhiri pidatonya di Staples Center di Los Angeles dengan kata-kata terkenalnya, “Mamba Out” sebelum berjalan keluar lapangan.


Sejak Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter pada 26 Januari di Calabasas, California, memorabilia juara lima kali NBA itu bermunculan di situs lelang.

Selain handuk, dua tiket pada laga yang berlangsung 13 April 2016 itu juga laku lebih dari USD 30 ribu. Dalam laga terakhir itu, Kobe mencetak 60 poin untuk membawa Lakers mengalahkan Utah Jazz dengan skor 101-96.

Presiden Iconic Auctions Jeff Woolf mengatakan bahwa sang pembeli dikenal mempunyai koleksi memorabilia Lakers terbanyak di seluruh dunia.

“Dia seorang penggemar setia Lakers,” kata Woolf seperti dilansir dari CNN. “Rencana jangka panjangnya adalah membuat museum di California Selatan,” sambungnya.

Woolf pun mencatat bahwa penawar yang sama sebelumnya menghabiskan USD 30 ribu untuk buku tahunan dari masa sekolah menengah Kobe.

Browser anti blokir Kojop bisa diunduh di PlayStore, klik bit.ly/kojop

(jpc/pojoksatu)