Kevin Durant Dinyatakan Positif Virus Corona

Kevin Durant, pemain Brooklyn Nets. (Sports Illustrated)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Superstar Brooklyn Nets Kevin Durant dipastikan terkena Covid-19, Rabu (18/3).


Selain Durant, dikabarkan diduga ada tiga pemain Nets lainnya yang positif corona. Akan tetapi, identitas mereka masih belum diumumkan.

Namun dalam pernyataan resminya, Nets menulis bahwa hanya ada satu pemain mereka yang positif corona. Tiga lainnya masih dalam pengamatan lebih lanjut.


“Para pemain dan anggota skuad Nets diminta untuk melakukan isolasi diri. Kesehatan mereka akan dipantau secara dekat. Mereka juga akan terus melakukan komunikasi intensif dengan para staf medis,” demikian pernyataan Nets.

Lebih lanjut, Nets juga akan menelusuri siapa saja orang yang melakukan kontak dengan Durant dan para pemainnya. Mereka akan diperiksa. Juga diminta untuk melakukan karantina mandiri.

Sementara itu, dalam wawancara dengan The Athletic, Durant meminta semua orang berhati-hati dan menjaga diri.

“Semua orang harus berhati-hati, jaga diri masing-masing, dan lakukan karantina. Kita akan melalui ini semua,” katanya.

Sampai saat ini, setidaknya tujuh pemain NBA yang terkena virus corona. Namun, otoritas liga basket paling elite di dunia itu belum membuka nama mereka ke publik.

Namun diketahui, diantara tujuh pemain, dua bintang utama Utah Jazz yakni center Rudy Gobert dan guard Donovan Mitchell dinyatakan positif terkena corona.

Selain itu, pemain Detroit Pistons Christian Wood juga positif terpapar virus yang sudah menjadi pandemi global itu.

(jpc/pojoksatu)