Kobe Bryant Sudah Dimakamkan Jumat Pekan Lalu

Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di California, Minggu (26/1) waktu setempat. (Marca)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kobe Bryant dan putrinya Gianna ternyata sudah dimakamkan pada Jumat waktu setempat (7/2) di California Selatan, Amerika Serikat.


KTTV yang berafiliasi ke Los Angeles Fox melaporkan, mengutip akta kematian Kobe, jenazah mantan bintang Lakers dan putrinya sudah dikirimkan ke Pacific View Memorial Park. Seremoni dilakukan secara pribadi.

Berdasarkan akta kematiannya, penyebab kematian Kobe adalah karena trauma parah dampak dari kecelakaan helikopter komersial.


Akta itu juga menyebutkan bahwa kematian salah seorang bintang basket terbesar sepanjang masa itu berlangsung cepat.

Diketahui, Kobe meninggal pada usia 41 tahun. Sedangkan Gianna tewas di umur 13 tahun. Selain itu, ada tujuh orang lain yang tewas dalam kecelakaan helikopter di perbukitan Calabasas, California, 16 Januari lalu itu.

Sementara itu, upacara pemakaman umum untuk Bryant akan digelar pada 24 Februari di Staples Center, mulai pukul 10.00 waktu setempat.

Penetapan tanggal hingga jam pada upacara pemakaman dipilih karena angka-angka itu terkait secara simbolik dengan Kobe dan Gianna.

Gianna mengenakan kostum nomor 2 untuk tim basket sekolahnya, sedangkan Kobe memakai kostum nomor 24 saat bersama Lakers.

Pada sepuluh tahun pertamanya di Lakers, Kobe memakai jersey dengan nomor punggung 8.

Los Angeles Times melaporkan pintu masuk ke upacara pemakaman umum akan dijaga ketat. Meskipun Staples Center adalah arena besar yang memiliki kapasitas sampai 20.000 penonton.

(jpc/pojoksatu)