Ganyang Tuan Rumah Malaysia, Indonesia Juara FIBA 2017

indonesia juara fiba, FIBA 3x3 U18 Asia Cup 2017, basket
Indonesia juara FIBA 3x3 U18 Asia Cup 2017, di Malaysia, Minggu (28/5/2017).

POJOKSATU.ID, MALAYSIA–Prestasi cemerlang ditorehkan tim basket putri Indonesia. Mereka berhasil menyabet gelar juara FIBA 3×3 U18 Asia Cup 2017 usai mengalahkan tuan rumah Malaysia, Minggu (28/5/2017).

Pada pertandingan final yang berlangsung di Cyberjaya, Indonesia mengalahkan wakil tuan rumah dengan skor 13-6.

Tim yang diperkuat oleh Lea Kahol, Michelle Kurniawan, Nathania Claresta Orville, dan Valencia Pramono tersebut tampil brilian untuk meraih kemenangan meyakinkan atas Malaysia.

Bendera Merah Putih pun berkibar, Indonesia juara FIBA 3×3 U18 Asia Cup 2017.


BACA JUGA:
Rezky Pellu Selamatkan PSM dari Kekalahan di Markas Gresik United
7 Pemain Berpotensi Gabung Inter Milan, dari di Maria sampai Ronaldo!

Sebelumnya, di babak semifinal sendiri, Tim Basket Putri Indonesia telah lebih dulu menyingkirkan salah satu kandidat juara, yakni China dengan skor tipis 19-16.

Keberhasilan Miechelle dkk itu pun mendapat pujian dari Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Danny Kosasih.

“Kami menyambut gembira keberhasilan Indonesia menjadi juara dalam ajang FIBA U-18 3×3 ini. PP Perbasi memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras mereka,” tutur Kosasih.

“Ini adalah awal yang bagus untuk bola basket U 18 Indonesia. Tahun lalu kita bisa naik level. Sekarang di level 3×3 kita bisa menjadi juara. Sekali lagi selamat untuk kerja keras dan perjuangan penuh semangat mereka,” tambah Kosasih menjelaskan.

Sayangnya, kesuksesan tim basket putri tersebut, tidak mampu disusul oleh wakil nomor putra. Bergabung dalam grup D bersama Cina dan Taiwan, Indonesia menempati peringkat juru kunci di grup akibat dua kekalahan 8-21 dari Taiwan dan 10-21 dari Cina.

(fat/pojoksatu)