Kalahkan Satria Muda di Gim Ketiga, Pelita Jaya Juara IBL 2017

pelita jaya, juara ibl 2017, satria muda
Pelita Jaya juara IBL Indonesia 2017 usai mengalahkan Satria Muda di gim ketiga, di Britama Arena, Minggu (7/5).

POJOKSATU.ID, JAKARTA–Pelita Jaya Jakarta menjuarai IBL Indonesia 2017 usai mengalahkan Satria Muda 72-62 pada gim ketiga final IBL Indonesia, di Britama Arena, Minggu (7/5).

Kemenangan ini sangat berarti bagi Pelita Jaya. Selain memastikan gelar juara, Pelita Jaya juga membalas kekalahan dari Satria Muda pada dua final sebelumnya.

Pada final NBL Indonesia 2014/2015, Pelita Jaya kalah dari Satria Muda sedangkan pada IBL Indonesia musim lalu, Pelita Jaya harus mengakui keunggulan CLS Knights Surabaya.

Pada gim penentuan ini, Pelita Jaya begitu dominan dalam perolehan angka dari kuarter pertama hingga kuarter ketiga. Setelah unggul 18-13 di kuarter pertama, Pelita Jaya mampu menutup kuarter kedua dengan keunggulan 10 angka, 36-26.


BACA JUGA:
Tendangan Geledek Essien Menangkan Persib Atas Persipura
Dani Pedrosa Juara MotoGP Spanyol, Rossi Terlempar Jauh

Satria Muda masih tak mampu berbuat banyak di kuarter ketiga. Rapatnya defense yang diperagakan oleh Pelita Jaya membuat Satria Muda tak bisa berbuat banyak. Pelita Jaya justru makin memperlebar selisih angka menjadi 15 poin, 63-48.

Dengan selisih 15 angka, Satria Muda benar-benar berada dalam posisi terjepit saat Arki Dikania Wisnu harus keluar lantaran mendapatkan foul yang kelima saat pertandingan tersisa enam menit.

Namun Satria Muda menunjukkan perlawanan saat dua kali tembakan three point yang dilakukan oleh Tyreek Jewell dan Hardianus membuat Satria Muda hanya tertinggal tujuh poin, 60-67.

Momentum bagus Satria Muda ini langsung dihentikan oleh Pelita Jaya. Pelita Jaya tak mau kehilangan kesempatan meraih juara. Pelita Jaya terus berusaha mati-matian meredam kebangkitan Satria Muda. Pertandingan pun berakhir dengan skor 72-62 untuk kemenangan Pelita Jaya.

(fat/pojoksatu)