NBA All Star 2017: Tim Barat Menang, Anthony Davis Bintangnya

nba all star 2017, anthony davis
Duel NBA All Star 2017 digelar di Smoothie King Center, New Orleans, Minggu (19/2) malam waktu setempat, Senin (20/2) WIB.

POJOKSATU.id, NEW ORLEANS–Duel NBA All Star 2017 yang mempertemukan bintang-bintang pilihan penggemar basket Amerika wilayah barat dan timur digelar di Smoothie King Center, New Orleans, Minggu (19/2) malam waktu setempat, Senin (20/2) WIB.

Dalam laga tahun ini, tim barat berhasil mengalahkan tim timur dengan skor 192-182.

BACA JUGA:
12 Fakta Penting Anda Ketahui Jelang Duel Man City Vs Monaco
Prediksi Man City Vs Monaco: Demi Target Lebih Tinggi

Anthony Davis jadi bintang untuk Tim Barat. Pemain New Orleans Pelicans yang artinya mewakili tim tuan rumah, berhasil memecahkan rekor poin yang sudah bertahan selama 55 tahun.


Davis menorehkan 52 poin dan 10 rebound saat tampil selama 32 menit. Torehan itu melampaui poin legenda NBA Wilt Chamberlain yang ketika itu cuma mencetak 42 poin.

Dalam pertandingan tersebut, Tim Timur memimpin lebih dulu di kuarter pembuka dengan 53-48. Namun Stephen Curry dkk bisa membalasnya di paruh kedua dengan skor 49-39 sehingga Tim Barat menutup jeda dengan berbalik unggul 97-92.

Di kuarter ketiga, laga berjalan sengit di mana kedua tim bermain imbang 47-47. Di kuarter empat, akhirnya Tim Barat menang 48-43 dan menutup laga dengan keunggulan lima bola 192-182.

Keberhasilan ini membuat Tim Barat sukses pertahankan kemenangan dalam tiga edisi NBA All Star terakhir. Hal itu semakin manis setelah Davis juga dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) di laga tersebut.

“Ini sangat mengesankan. Inilah yang saya ingin lakukan, meraih gelar MVP untuk mereka (penonton) dan kota ini. Ini adalah satu hal yang berarti bagi saya,” seru Davis seperti dikutip ESPN.

Keberhasilannya melampaui prestasi Wilt Chamberlain membuat Davis bangga dan kian termotivasi. “Selanjutnya, saya akan coba mencetak 100 poin,” tutupnya.

(fat/pojoksatu)