Bonus Atlet Asian Games 2018 Cair Super Cepat! Ini Rahasianya

Presiden Jokowi menyerahkan bonus simbolis kepada para atlet peraih medali emas Asian Games 2018 di Istana Negara, Minggu (2/9/2018) (antaranews.com)
Presiden Jokowi menyerahkan bonus simbolis kepada para atlet peraih medali emas Asian Games 2018 di Istana Negara, Minggu (2/9/2018) (antaranews.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pemerintah RI bertindak cepat mencairkan bonus untuk para atlet Kontingen Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.


Bonus bahkan diberikan kepada para atlet yang berprestasi tersebut sebelum pesta olahraga terakbar empat tahunan di Benua Asia itu resmi ditutup, Minggu (2/9/2018) malam WIB.

Penyerahan bonus sendiri dilakukan secara simbolis oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Minggu (2/9/2018) dan dihadiri para pejabat negara.

Soal cepatnya pencairan bonus, Menpora Imam Nahrawi mengklaim proses pencairan bonus Asian Games 2018 adalah yang tercepat pernah terjadi di Indonesia.


Terkait dengan cepatnya bonus dicairkan, Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto pun mengungkapkan rahasianya.

Dikatakan dia, cepatnya pencairan bonus dengan total alokasi Rp210 miliar itu tidak terlepas dari cairnya anggaran.

Dikatakan dia, pada Rabu (29/8/2018) pihaknya menyurati Dirjen Anggaran Kemenkeu agar anggaran bonus bisa dicairkan.

Dirjen Anggaran ternyata telah mengantisifasi adanya pemberian bonus lebih cepat, antara Minggu (2/9) atau Rabu (5/9) mendatang.

Alhasil, pada Kamis (30/8/2018) malam WIB pihak Istana menyampaikan bahwa Presiden Jokowi akan menerima para atlet pada hari Minggu.

“Untungnya anggaran sudah turun dari kementerian keuangan,” sebut Gatot.

Dikatakan dia, pada Jumat (31/8) pagi pihaknya pun melakukan marathon untuk proses input data ke bank sebelum pukul 12 siang, karena proses kliring tidak bisa dilakukan setelah pukul 12. Hasilnya, bonus pun sukses cair lebih cepat.

(jpnn/qur/pojoksatu)