Surging Tides, Ini Makna di Balik Logo Asian Games 2022 Hangzhou

logo asian games 2022, asian games 2022, asian games 2018
Launching Surging Tides, logo Asian Games 2022 awal Agustus lalu.

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Asian Games 2018 Jakarta-Palembang resmi berakhir. Selanjutnya pesta olahraga terakbar Asia itu akan digelar di Hangzhou, China empat tahun mendatang. Gambar logo Asian Games 2022 Hangzhou pun sudah menyebar di dunia maya.


Kota Hangzhou tampaknya sudah sangat siap menggelar Asian Games 2022. Paling tidak itu terliat dari video thriller sekilah tentang salah satu kota di Tiongkok yang ditampilkan pada penutupan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Minggu (2/9/2018) malam.

Pendiri sekaligus Bos Alibaba Group, Jack Ma, yang hadir pada acara closing ceremony Asian Games 2018 itu memperkenalkan Hangzhou sebagai tuan rumah Asian Games edisi ke-19.


Hangzhou Tuan Rumah Asian Games 2022, Jack Ma Janjikan Ini

Adapun logo Asian Games 2022 Hangzhou sudah dilaunching sejak awal Agustus lalu.

Logo bernama Surging Tides itu terdiri dari enam elemen. Yaitu fans olahraga di China, Sungai Qiantang, Rasa bosan terhadap pasang surut, lintasan lari, simbol internet dan matahari merah menyala.

Logo Asian Games 2022 Hangzhou.

Jack Ma pada upacara penutupan Asian Games 2018 mengajak warga Indonesia berkunjung ke Hangzhou empat tahun mendatang.

“Saya menunggu kalian di Hangzhou, di tempat tinggal saya,” kata Jack Ma kepada ribuan penonton di SUGBK.

Lacazette Penentu Kemenangan Arsenal Atas Cardiff, 5 Gol Tercipta

Jack Ma mengenakan baju tradisional khas Tiongkok berwarna abu-abu. Dia ditemani seorang gadis kecil berkostum khas Tiongkok berwarna merah.

Jack Ma berjanji, pagelaran Asian Games di Hangzhou empat tahun mendatang akan meriah. “Saya janji, ini (Hangzhou) adalah kota yang indah,” tuturnya.

Jack Ma tampil pada upacara penutupan Asian Games 2018. (badmintontalk)

Asian Games berikutnya pada 2022 akan diselenggarakan di Kota Hangzhou, Tiongkok. Kota tersebut merupakan lokasi kantor pusat Alibaba.

Sosok berjuluk Manusia 570 Triliun itu sudah berada di Indonesia dan menyaksikan final sepak bola putri Asian Games 2018 antara Tiongkok dan Jepang pada Jumat (31/8/2018). Jack Ma juga sempat bersua dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)