Gokil..Ketua OCA Sambutan Pakai Bahasa Indonesia: Kami Cinta Kalian!

ketua oca, syekh ahmad al fahad, asian games 2018, closing ceremony, upacara penutupan
Ketua OCA, Syekh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah mengapresiasi Indonesia yang sukses jadi tuan rumah Asian Games 2018. (Badmintontalk)

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Ketua Komite Olimpiade Asia (OCA), Syekh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah menilai Indonesia sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018 edisi ke-18, Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September. Syekh Ahmad mengapresiasi keberhasilan tersebut.


Dalam sambutannya pada closing ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (2/9/2018) malam, Syekh Ahmad beberapa kali menggunakan Bahasa Indonesia.

“Tarimakasih (Terima kasih) Indonesia,” ujar Syekh Ahmad yang disambut teriakan histeris dari penonton di GBK.


Selain memuji kinerja panitia penyelanggara Asian Games 2018 dalam hal ini INASGOC pimpinan Erick Thohir, Syekh Ahmad juga mengapresiasi kehadiran ribuan volunteer selama pelaksanaan pesta olahraga terakbar Asia ini.

Lewat Video Konferensi dari Lombok, Ini Pesan Presiden Jokowi Saat Closing Ceremony Asian Games 2018

“Terima kasih volunteer, kalian hebat,” lanjutnya lagi.

Ribuan relawan itu sangat membantu para atlet dari berbagai negara dalam beraktivitas selama penyelenggaraan Asian Games 2018.

Syekh Ahmad menutup sambutannya dengan mengucap: Indonesia, kami cinta kalian! Lalu ia memperagakan gestur lambang ‘hati’ dengan kedua tanganya di atas kepalanya.

Syekh Ahmad memeragakan gestur hati sebagai apresiasi atas kesuksesan Indonesia sebagai penyelenggara Asian Games 2018. (badminton talk)

Closing Ceremony Asian Games 2018 sendiri saat ini masih berlangsung. Sejumlah artis sudah tampil. Seperti Gigi, Siddharth Slathia yang berduet dengan Denada, iKon dan lainnya.

Suasana Closing Ceremony Asian Games 2018 di GBK, Minggu (2/9/2018) malam WIB. (Badmintontalk)

Berakhirnya Asian Games 2018 ditandai dengan pemadaman api obor dan penurunan bendera OCA. Selanjutnya Asian Games akan digelar di Guangzhou, China pada 2022 mendatang.

Pada upacara penutupan di GBK, juga ditampilkan persiapan kota Guangzhou sebagai tuan rumah Asian Games edisi ke-19 itu. Pengibaran bendera dan lagu kebangsaan China.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)