Presiden Jokowi Serahkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali Asian Games 2018

Presiden Jokowi menyerahkan bonus simbolis kepada para atlet peraih medali emas Asian Games 2018 di Istana Negara, Minggu (2/9/2018) (antaranews.com)
Presiden Jokowi menyerahkan bonus simbolis kepada para atlet peraih medali emas Asian Games 2018 di Istana Negara, Minggu (2/9/2018) (antaranews.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Presiden Jokowi secara simbolis menyerahkan bonus kepada seluruh atlet kontingen Indonesia yang meraih medali di ajang Asian Games 2018, bertempat di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9/2018).


Bonus untuk para atlet berprestasi itu sendiri diberikan dalam bentuk tabungan kepada masing-masing atlet peraih medali emas, perak dan perunggu.

Atlet peraih medali emas bonus diterima secara simboli oleh Eko Yuli Irawan (angkat besi), Puspa Arum Sari (pencak silat), Aries Susanti Rahayu (panjat tebing).


Sedangkan perwakilan atlet peraih medali perak diterima Sri Wahyuni (angkat besi), Aspar (panjat tebing), Alexander Elbert Sie (soft tenis).

Sementara Nining Purwaningsih (sepeda downhill), Amri Rusdana (pencak silat) dan Bunga Imas (skateboard) mewakili atlet peraih medali perunggu.

“Terima kasih atas sejarah emas yang ditorehkan, karena itu saya sampaikan kemarin ke Menpora, bonus atlet peraih medali saya ingin berikan secepatnya sebelum acara penutupan dilakukan,” tutur Jokowi seperti dikutip dari Antaranews.

Kontingen Indonesia sendiri sukses mengumpulkan total medali sebanyak 98 keping terbagi atas 31 medali emas, 24 perak dan 43 perunggu.

Jokowi sendiri mengaku awalnya pemerintah hanya menargetkan perolehan 16 medali emas di ajang tersebut. “Itu juga banyak yang sanksi, banyak yang pesimis. Optimis boleh tapi juga harus realistis hitungannya, eh malah ada yang mengatakan tambah lagi 4 (emas) lagi, 16 (emas) saja deg-degan,” tuturnya.

Jokowi menegaskan, pencapaian Indonesia di Asian Games edisi ke-18 ini merupakan lompatan besar dan menjadi pinjakan kebangkitan olahraga di tanah air ke depannya.

(qur/pojoksatu)