Malam Ini Closing Ceremony Asian Games 2018, Begini Rekayasa Lalu Lintas Sekitar GBK

rekayasa lalu lintas, closing ceremony asian games, asian games 2018
Asian Games 2018

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Pesta olahraga terakbar Asia memasuki hari terakhir, Minggu (2/9/2018). Sesuai agenda, malam ini akan digelar upacara penutupan atau closing ceremoy Asian Games 2018. Untuk itu aparat kepolisian sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Gelora Bung Karno (GBK).


Closing ceremony Asian Games 2018 ini akan dihelat di GBK nanti malam. Mulai Minggu pagi ini, sejumlah ruah jalan di sekitar GBK akan ditutup.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menyebutkan di antara jalan yang akan ditutup yakni Jalan Gerbang Pemuda depan TVRI dan Jalan Pintu Satu Senayan akan ditutup untuk publik.


Terungkap..Ada Campur Tangan Florentino Perez di Balik Kegagalan Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Eropa 2018

“Mulai dari pukul 07.00 pagi sampai selesai penutupan malam udah ditutup arah TVRI, terus dari Fairmont Hotel Mulia ditutup,” ujar Setyo di kantor Humas Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dikutip dari Jawapos.com.

Sementara itu untuk rekayasa di jalan protokol Sudirman dan Gatot Subroto hanya diadakan buka-tutup. Sehingga masih bisa dilalui oleh umum.

“Kalau Sudirman nggak (ditutup), buka-tutup aja. Sudirman sama Gatot Subroto untuk jalur pemberangkatan (atlet dan delegasi),” jelas Setyo.

Adanya rekayasa lalu lintas ini diharapkan dapat dimaklumi oleh masyarakat. Namun, petugas akan tetap berupaya maksimal agar tidak terjadi kepadatan kendaraan akibat event ini.

Son Heung-Min Bebas Wajib Militer, Komentar Gary Lineker Bikin Ngakak

“Perlu dipahami oleh masyarakat. Kami berharap semuanya bisa smooth lancar. Tapi, kalau ada sampai yang terhambat sedikit, ya mohon dimaklumi,” imbuh Setyo.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang tidak berkepentingan di sekitar Senayan sebaiknya tidak mendekat karena ada pengaturan diprioritaskan untuk para delegasi maupun atlet,” pungkasnya.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(jpc/fat/pojoksatu)