Asian Games 2018: Atlet Non Medali pun Kecipratan Bonus

Presiden Jokowi menyerahkan bonus simbolis kepada para atlet peraih medali emas Asian Games 2018 di Istana Negara, Minggu (2/9/2018) (antaranews.com)
Presiden Jokowi menyerahkan bonus simbolis kepada para atlet peraih medali emas Asian Games 2018 di Istana Negara, Minggu (2/9/2018) (antaranews.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pemerintah mengapresiasi perjuangan para  atlet kontingen Indonesia yang berlaga di ajang Asian Games 2018.


Karena itu, pemerintah pun memberikan bonus kepada seluruh atlet tak hanya yang meraih medali, melainkan juga yang gagal mempersembahkan medali.

Menpora, Imam Nahrawi mengungkapkan, pemerintah telah mengalokasikan total bonus sebesar Rp210 miliar untuk para atlet tuan rumah yang mengikuti Asian Games 2018.


Dapat Bonus Rp1,5 Miliar, Atlet: Utuh tanpa Potongan!

Segini Dana yang Dikucurkan Pemerintah untuk Bonus Atlet Asian Games 2018

Presiden Jokowi Serahkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali Asian Games 2018

“Tak hanya mereka yang dapat medali, atlet yang tidak dapat mendali pun diberikan bonus, besarannya Rp20 juta,” sebut Menpora seperti dikutip dari Antaranews.

Sementara sesuai dengan janji pemerintah sebelumnya, setiap atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp1,5 miliar.

Sedangkan untuk medali perak, atlet yang meraihnya akan mendapatkan bonus sebesar Rp500 juta (tunggal), Rp400 juta untuk ganda dan Rp300 juta per orang untuk peraih medali perak dari kelompok beregu.

Sementara untuk peraih medali perunggu, pemerintah memberikan bonus Rp250 juta untuk tunggal, Rp200 juta untuk ganda dan bonus sebesar Rp150 juta per orang untuk peraih medali perunggu dari kelompok beregu.

Selain itu, bonus juga diberikan kepada pelatih dan asisten pelatih dengan besaran yang bervariatif namun tetap dengan nilai yang cukup menggiurkan.

Pemerintah sendiri menggaransi bonus yang diberikan tersebut diterima utuh kepada atlet tanpa adanya potongan pajak.

(qur/pojoksatu)