Son Heung-Min: Asian Games Rasa Piala Dunia!

korea selatan, son heung-min, wajib militer, asian games 2018
Son Heung-Min - Striker Korsel di Asian Games 2018 (washingtongpost.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min tidak menyepelekan ajang Asian Games 2018 yang akan dilakoninya bersama timnas Korsel.


Son bahkan menilai, Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia itu sama pentingnya dengan gelaran Piala Dunia 2018 yang baru saja digelar di Rusia.

Son sendiri dipastikan akan menjadi sorotan karena dialah satu-satunya pemain yang berlaga di Liga Primer Inggris di ajang multievent empat tahunan se-Asia ini.

“Jalan panjang menuju ke final, tapi kami tak mau melewatkan peluang merebut emas,’” kata Son seperti dikutip dari ESPN.


”Mentalitas sangat penting, dan saya sudah memikirkan Asian Games ini,” sebut Pemain Terbaik Asia 2017 itu.

Sebagai tim yang diunggulkan, Son dan koleganya pun ditarget meraih medali emas. Korsel sendiri terhimpun di Grup E bersama Kirgiztan, Malaysia, dan Bahrain.

Son makin yakin dengan kans tersebut, terlebih mereka membawa bekal positif usai membungkam timnas Jerman di Piala Dunia 2018 di fase grup.

Namun demikian, Son berharap timnya tidak bernasib seperti Jerman di Piala Dunia 2018, yakni menjadi tim yang diunggulkan namun menuai hasil minor.

”Sama seperti Piala Dunia, di Asian Games kami yang datang sebagai unggulan juga bisa dikejutkan. Kami akan coba jalani satu per satu laga. Kami tahu, ini akan sama sulitnya (dengan Piala Dunia 2018),” ujarnya.

Timnas Korsel sendiri akan mengawali laga perdana menghadapi Bahrain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

(jpnn/qur/pojoksatu)