Hasil French Open 2022 : 2 Unggulan Pertama Gugur di Perempat Final, Kabar Baik Buat BakRi

Unggulan pertama French Open 2022 sektor ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) gugur di babak perempat final, Jumat (28/10) petang WIB. Foto: dok.bwf
Unggulan pertama French Open 2022 sektor ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) gugur di babak perempat final, Jumat (28/10) petang WIB. Foto: dok.bwf

POJOKSATU.ID, PARIS – Hasil French Open 2022 babak perempat final, Jumat (28/10) banyak kejutan. Hingga pukul 22.30 WIB atau sebelum sesi kedua, sudah dua unggulan pertama gugur.


Antara lain unggulan pertama yang juga ganda putra ranking satu dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang.

Hoki/Kobayashi di luar dugaan takluk dari unggulan ketujuh asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dalam waktu 49 menit, Rankireddy/Shetty mengalahkan juara Malaysia Open 2022 itu dengan 21-23 dan 18-21.


BACA JUGA : Hasil French Open 2022 : BakRi Selamatkan Muka Ganda Putra Indonesia, Ganyang Malaysia di 16 Besar

Gugurnya unggulan Jepang ini membuat hampir semua pemain unggulan di sektor ganda putra sudah tersingkir. Kecuali duo India yang menyingkirkan mereka.

Ini tentu saja ini kabar baik dan kesempatan bagus bagi pemain lain untuk melangkah lebih jauh dan peluang jadi juara terbuka lebar.

Tak terkecuali bagi Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana atau BakRi yang merupakan ganda putra Indonesia satu-satunya yang menembus delapan besar.

BACA JUGA : 3 Wakil Indonesia Berjuang Raih Tiket Semifinal French Open 2022 Malam Ini, Cek Perkiraan Jam Bertandingnya

BakRi sendiri akan menghadapi ganda non ungulan asal Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han di Lapangan 2 Stade Pierre de Coubertin Paris, malam ini. Diperkirakan pukul 23.30 WIB.

Senasib dengan Hoki/Kobayashi, unggulan pertama ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China juga sudah harus angkat koper.

Juara Dunia 2022 itu takluk dari pasangan gado-gado Korea Baek Ha Na/Lee So Hee dua set langsung, 16-21 dan 21-23.

BACA JUGA : Hasil French Open 2022 : Jonatan Christie Wakil Indonesia Pertama Lolos Perempat Final

Sejauh ini baru unggulan pertama tunggal putri yang lolos ke semifinal. Yakni Akane Yamaguchi dari Jepang yang sore tadi menang mudah atas wakil Thailand, Lalinrat Chaiwan dengan 21-7 dan 21-6.

Sementara unggulan pertama tunggal putra Viktor Axelsen malam ini atau Sabtu dini hari WIB akan menghadapi juara dunia 2021, Loh Kean Yew dari Singapura. (medil/pojoskatu)