Kevin dan Naga Api Akhirnya Berdamai dan Saling Memaafkan

Pemain ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (IP) akhirnya berdamai.
Pemain ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (IP) akhirnya berdamai.

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Herry Iman Pierngadi akhirnya muncul ke publik. Keduanya berdamai dan saling memaafkan.


Sebelumnya, hubungan pemain dan pelatih ini sempat diisukan renggang. Perseteruan Kevin Sanjaya vs Herry IP ramai diperbincangkan.

Dalam konferensi pers daring, Jumat (30/9/2022), Kevin dan Herry IP saling meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Menurut Herry IP, permasalahan dirinya dengan Kevin merupakan hal biasa. Karena itu, dia meminta kepada semua pihak untuk tidak membesar-besarkan konflik yang terjadi.


“Terima kasih kepada Agung Firman dan Alex Tirta yang telah melakukan mediasi. Masalah ini tidak besar, saya dan Kevin sudah meminta maaf dan clear.”

BACA JUGA : Pasca Ditetapkan Tersangka, Polisi Ungkap Kondisi Psikologi Putri Chandrawathi, Ternyata

“Kalau ada kata-kata saya yang kurang berkenan untuk Kevin, saya juga sudah meminta maaf. Gesekan ini biasa terjadi, tetapi karena sudah disebar luas jadi makin digoreng,” ungkap pelatih berjuluk Naga Api tersebut.

Senada dengan Herry IP, Kevin sendiri juga meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi.

Pebulu tangkis kelahiran 2 Agustus 1995 itu, bahkan sudah berlatih bersama dengan pemain ganda putra lainnya sejak Jumat (30/9/2022).

BACA JUGA : Srikandi Ganjar Distribusi Sembako dan Solar untuk Keluarga Nelayan di Bagan Deli

“Saya meminta maaf tentang apa yang terjadi, saya sudah berbicara satu sama lain. Dari saya, apabila ada yang salah, saya meminta maaf,” tambah Kevin.

Kevin dan Herry IP akhirnya berdamai seusai PBSI melakukan mediasi secara kekeluargaan.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna menjelaskan ketegangan antara pemain dan pelatih merupakan hal wajar. Sebab, mereka menjalani rutinitas yang cukup padat.

BACA JUGA : Devina Kirana Dituding sebagai Selingkuhan Rizky Billar, Sang Manajer Emosi, Balas Netizen Begini

Sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo dikabarkan menolak berlatih di bawah asuhan Herry IP.

Kevin disebut kurang berkenan kala Herry IP berbicara kepada media terkait performa kurang apiknya selama Indonesia Open 2022.

Sejatinya, ini bukan konflik pertama antara pasangan Valencia Tanoesoedibjo itu dengan Herry IP.

Kevin dan Naga Api pernah berselisih saat tampil di Indonesia Badminton Festival di Bali tahun lalu.

Herry IP sendiri merupakan orang yang berjasa untuk Kevin. Sebab, pelatih kelahiran 21 Agustus 1962 itulah yang memasangkan Kevin dengan Marcus Fernaldi Gideon.

Duet Marcus/Kevin, bahkan sempat merajai All England edisi 2017 dan 2018 serta meraih medali emas Asian Games 2018.

Tidak hanya itu, selama lima setengah tahun, Marcus/Kevin mampu menghuni peringkat pertama ranking BWF sebelum akhirnya lengser ke posisi ketiga pada musim ini. (jpnn/medil/pojoksatu)