Ketum PBSI Jelaskan Proses Mediasi Hingga Akhirnya Kevin dan Herry IP Berdamai

Pemain ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (IP) akhirnya berdamai.
Pemain ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (IP) akhirnya berdamai.

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berhasil memediasi perseteruan Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan sang pelatih, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP. Keduanya akhirnya berdamai, Jumat (30/9).


Perseteruan Kevin Sanjaya vs Herry IP bermula ketika sang pelatih melontarkan kekurangan Kevin selama turnamen Indonesia Open 2022 kepada awak media.

Sontak Kevin yang mendengar pelatihnya buka-bukaan rahasia dapurnya di depan umum merasa kesal sehingga tidak ingin lagi dilatih pelatih berjuluk Naga Api itu.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna kemudian menengahi kasus tersebut.


Mantan ketua BPK RI itu mempertemukan keduanya dengan asas kekeluargaan sehingga akhirnya Kevin dan Herry IP melunak sehingga akhirnya berdamai.

BACA JUGA : PB Djarum Desak PBSI Mediasi Perseteruan Kevin Sanjaya vs Herry IP

“Proses mediasi keduanya berjalan biasa saja karena ini masih kekeluargaan. Kami akhirnya temui titik tengah,” ucapnya.

“Saya dengan Alex Tirta dalam beberapa hari ini melakukan pertemuan dan menemukan masalahnya bahwa tidak besar. Hanya komunikasi di antara keduanya,” ungkap Agung dalam konferensi pers secara virtual Jumat (30/9).

Agung melihat gesekan yang terjadi antara Kevin dan Herry IP merupakan buntut dari padatnya kompetisi dan tingginya intensitas turnamen yang dijalani keduanya.

Pria kelahiran 19 November 1971 itu memaklumi Kevin yang masih muda punya jiwa meluap-luap.

BACA JUGA : Pasca Ditetapkan Tersangka, Polisi Ungkap Kondisi Psikologi Putri Chandrawathi, Ternyata

Di sisi lain, Herry IP yang merupakan pelatih senior akhirnya meluapkan ke publik tentang isi hatinya.

“Gesekan dalam organisasi biasa, apalagi Kevin masih muda dan Herry IP yang merupakan senior masalah seperti ini diangkat menggambarkan kecintaan bulu tangkis ini kemudian bisa menjadi berita,” ungkapnya.

“Penting dipahami, PBSI saat ini sedang dalam persiapan Olimpiade Paris. Pada 1 Mei 2023, kami berfokus mengembangkan para pemain. Diharapkan, ini tidak jadi masalah yang berkepanjangan,” kata pria berusia 50 tahun ini.

Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Herry IP sendiri sudah berdamai. Keduanya bahkan berlatih bersama pemain-pemain ganda putra Indonesia lainnya terhitung Jumat (30/9).

BACA JUGA : Srikandi Ganjar Distribusi Sembako dan Solar untuk Keluarga Nelayan di Bagan Deli

Sebelumnya, Kevin dan Herry IP terlihat tidak bekerja sama di Kejuaraan Dunia 2022.

Saat itu, Kevin yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon hanya didampingi Aryono Miranat dan Rionny Mainaky.

Tidak hadirnya pelatih kelahiran 21 Agustus 1962 itu kemudian mengundang pertanyaan dari pencinta bulu tangkis Indonesia yang menyangka bahwa hubungan keduanya renggang. (jpnn/medil/pojoksatu)