PB Djarum Desak PBSI Mediasi Perseteruan Kevin Sanjaya vs Herry IP

Kisruh Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Herry IP.
Kisruh Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Herry IP.

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin ikut menanggapi perseteruan Kevin Sanjaya Sukamujo dengan pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP.


Menurut Yoppy, perseteruan anak didiknya, Kevin Sanjaya vs Herry IP harus segera dimediasi induk organisasi bulu tangkis Indonesia (PBSI).

Maklum, jika tidak ada jalan keluar, konflik antara Kevin dan Herry IP akan berkepanjangan.

“Harus ada win-win solution. Kalau salah satu keluar pelatnas, namanya win-lose solution. Jangan sampai itu yang terjadi,” ungkap Yoppy, dikutip Pojoksatu.id dari JPNN.com.


Saat berita perseteruan itu muncul, banyak pihak memprediksi Kevin akan minggat dan kembali ke klub lamanya, PB Djarum.

BACA JUGA : Kabar Terbaru Sambo dan Istrinya Putri, Berharap Dihukum Objektif dan Adil di Persidangan

Yoppy sendiri enggan berkomentar mengenai hal tersebut. Pria kelahiran 6 Maret 1961 itu memikirkan hal yang lebih penting lainnya.

“Soal kemungkinan Kevin Sanjaya pergi dari Pelatnas Cipayung, saya enggan berandai-andai. Banyak hal yang jauh lebih penting untuk dipikirkan,” tambah pria asal Adiwerna, Tegal tersebut.

PB Djarum merupakan klub Kevin Sanjaya Sukamuljo sejak 2007. Tercatat, kekasih Valencia Tanoesoedibjo itu pindah dari Banyuwangi untuk menimba ilmu di Kudus bersama PB Djarum.

Kevin meraih gelar pertamanya bersama PB Djarum pada awal 2010. Kala itu, dia sukses menjadi juara di nomor ganda remaja putra bersama Kenny Putra Aviancy di Djarum Sirkuit Nasional Kalimantan Open 2010.

BACA JUGA : Ayah Sejuta Anak yang Jual Bayi di Bogor Pancing Korbannya Melalui TikTok dan Instagram

Bersama PB Djarum, Kevin meraih beberapa gelar, seperti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Perorangan Taruna PP PBSI pada 2012, dua medali emas dari nomor ganda campuran dan beregu Kejuaraan Asia Junior (AJC) dan Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2013.

Sederet prestasi di nomor junior itulah yang akhirnya membawa pebulu tangkis bertinggi badan 170 cm tersebut dipanggil oleh PBSI untuk menghuni Pelatnas Cipayung.

Saat bergabung bersama Pelatnas, Kevin mulai difokuskan untuk bertarung di nomor ganda putra.

Pada tahun pertama, Kevin diduetkan dengan Selvanus Geh.

BACA JUGA : Usai Marah-marah saat Tilang Pengendara di Tol Bocimi, Anggota Polsek Cijeruk Diperiksa Propam

Gelar juara Bulgarian International Challenge berhasil mereka raih.

Namun, pada pertengahan 2015, Kevin harus berpisah dengan Selvanus yang tak lagi tergabung di Pelatnas.

Herry IP merupakan sosok penting yang memasangkan Kevin dengan Marcus Fernaldi Gideon hingga keduanya sukses merajai sektor ganda putra.

Pelatih berjuluk Naga Api itu juga berhasil mengantar The Minions menjuarai All England edisi 2017 dan 2018 hingga emas Asian Games 2018. (jpnn/medil/pojoksatu)