Jonatan Christie Depak Tunggal Belanda, Tantang Wakil Tuan Rumah di 16 Besar

Jonatan Christie mengatasi perlawanan sengit tunggal putra Belanda, Mark Caljouw di babak 32 besar Japan Open 2022, Rabu (31/8). Foto: pbsi
Jonatan Christie mengatasi perlawanan sengit tunggal putra Belanda, Mark Caljouw di babak 32 besar Japan Open 2022, Rabu (31/8). Foto: pbsi

POJOKSATU.ID, OSAKAJonatan Christie melaju ke babak 16 besar Japan Open 2022 usai menaklukkan tunggal putra Belanda, Mark Caljouw di babak 32 besar.


Bertanding di Lapangan 4 Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Rabu (31/8) pagi WIB, Jonatan Christie tampil apik melawan tunggal putra ranking 27 dunia itu.

Lewat pertarungan rubber game, Jojo (sapaan karib Jonatan) menang 21-13 dan 22-24 dan 21-10 dalam waktu 59 menit.

Selanjutnya di babak 16 besar, Kamis besok, Jojo akan menghadapi tunggal putra tuan rumah Kenta Nishimoto.


BACA JUGA : 8 Orang Tewas Ditabrak Truk di Depan SDN Kota Baru 2 Bekasi

Nishimoto sendiri lolos ke babak kedua turnamen super 750 ini usai mengalahkan jagoan India, Lakshya Sen dengan 18-21, 21-14 dan 21-13.

Ginting Mundur

Jojo menjadi tunggal putra pertama Indonesia yang lolos ke babak kedua Japan Open 2022.

Masih ada Chico Arya Dwi Wardoyo yang beberapa saat lagi akan menghadapi unggulan kedua yang juga jagoan tuan rumah, Kento Momota.

BACA JUGA : Leo/Daniel Pecundangi Ganda Terbaik Tuan Rumah, Tembus 16 Besar Japan Open 2022

Sementara Anthony Sinisuka Ginting baru saja dikabarkan mundur dari turnamen berhadiah total 750 ribu USD (Rp11,2 miliar) ini.

Diberitakan sebelumnya, Anthony Ginting yang seharusnya menghadapi Kunlavut Vitidsarn (Thailand) sore ini, memutuskan mundur karena mengalami cedera punggung bagian bawah atau low back pain.

“Ginting mengalami cedera punggung bawah atau kita sebut low back pain,” kata dokter PBSI, Grace Joselini Corlesa, yang menemani tim Indonesia selama berada di Jepang, dalam rilis PBSI.

BACA JUGA : Jadwal Japan Open 2022 Hari Kedua : 2 Tunggal Putra Indonesia Hadapi Lawan Berat

“Dia sudah kita terapi dan tata laksana medis sejak ada keluhan pasca babak perempatfinal di Kejuaraan Dunia melawan Viktor Axelsen di Tokyo kemarin,” lanjutnya. (medil/pojoksatu)