The Daddies Tatap Gelar Juara Dunia Keempat, Tapi Sedih Gegara Depak Bestie

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (kanan) menyingkirkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (kiri) di semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022, Sabtu (27/8) pagi. Foto: dok.pbsi
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (kanan) menyingkirkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (kiri) di semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022, Sabtu (27/8) pagi. Foto: dok.pbsi

POJOKSATU.ID, TOKYO – Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan selangkah lagi merengkuh gelar juara dunia untuk keempat kalinya. Namun demikan, pasangan berjuluk The Daddies itu merasa sedih.


Kesedihan Ahsan/Hendra di balik sukses menembus final Kejuaraan Dunia BWF 2022 tidak lain karena harus mendepak kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal.

Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian memang teman dekat di luar lapangan. Acap kali mereka mengunggah foto bersama dengan caption ‘bestie’.

“Rasanya senang sekaligus sedih (ke final) karena kami mengalahkan teman sendiri, bahkan teman dekat,” ucap Ahsan usai pertandingan semifinal BWF 2022, Sabtu (27/8) pagi WIB.


Diberitakan sebelumnya, Ahsan/Hendra lolos ke final BWC 2022 usai mengalahkan Fajri (akronim Fajar/Rian), lewat pertarungan rubber game 23-21, 12-21 dan 21-16.

BACA JUGA : Tembus Final Kejuaraan Dunia BWF 2022, Ahsan/Hendra Beberkan Strategi Kalahkan Fajri

Kemenangan yang membawa Ahsan/Hendra menembus final Kejuaraan Dunia BWF 2022. Final keempat The Daddies di ajang BWF World Championships.

Unggulan ketiga BWF World Championships 2022 itu mengaku berusaha menguasai lapangan depan dan mengurangi permainan drive.

Sebab, lanjut Ahsan/Hendra, mereka sadar kalah stamina dibanding Fajar/Rian yang usianya lebih muda.

“Tadi kami coba kuasai depannya, main net terlebih dahulu. Sebab, kalau main panjang, drive-drive, kami kalah cepat dan tenaga juga,” ucap Ahsan dalam keterangan resmi PBSI.

BACA JUGA : Depak Penghancur Juara Bertahan, Duo Malaysia Tantang The Daddies di Final BWC 2022

Lebih lanjut, Ahsan/Hendra mengaku tak menyangka bisa melangkah jauh hingga ke final Kejuaraan Dunia BWF 2022.

“Kemarin saya bilang masuk semifinal saja sudah tidak menyangka. Ini bisa masuk final rasanya makin tidak menyangka,” imbuhnya lagi.

Sekadar diketahui ini merupakan final keempat The Daddies di Kejuaraan Dunia atau BWC.

Final pertama Daddies terjadi pada 2013 di Guangzhou China. Saat itu, Ahsan/Hendra jadi juara dunia untuk pertama kali dengan mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark.

BACA JUGA : Rekonstruksi di Rumah Dinas Ferdy Sambo Digelar Hari Selasa, Seluruh Pelakunya Dihadirkan di TKP

The Daddies meraih gelar juara dunia keduanya saat turnamen digelar di Jakarta pada 2015. Pada partai puncak, mengalahkan duo China Liu Xiaolong/Qiu Zihan dengan 21-17 dan 21-14.

Pada Kejuaraan Dunia BWF 2019 di Basel, Swiss, The Daddies kembali menjadi juara dunia setelah mengalahkan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final.

Pada final Kejuaraan Dunia BWF 2022, Minggu besok, Ahsan/Hendra akan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia. (jpnn/fat/pojoksatu)