Menangi Perang Saudara, The Daddies Capai Final Keempat Kejuaraan Dunia BWF

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke final Kejuaraan Dunia BWF 2022 usai mengalahkan kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal, Sabtu (27/8) pagi WIB. Foto: pbsi
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke final Kejuaraan Dunia BWF 2022 usai mengalahkan kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal, Sabtu (27/8) pagi WIB. Foto: pbsi

POJOKSATU.ID, TOKYO – Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke final Kejuaraan Dunia BWF 2022 usai mengalahkan kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal, Sabtu (27/8) pagi WIB.


Ini merupakan final keempat bagi Ahsan/Hendra atau The Daddies di Kejuaraan Dunia BWF. Tiga final sebelumnya berakhir dengan gelar juara dunia.

Pada pertandingan semifinal bertajuk perang saudara lawan Fajar/Rian (Fajri) di Lapangan 1 Tokyo Metropolitan Gymnasium, The Daddies menunjukkan mental juaranya.

Daddies menang rubber game dengan 23-21, 12-21 dan 21-16 dalam waktu 52 menit.


Pada interval gim pertama, unggulan ketiga itu tertinggal 7-11.

BACA JUGA : Hasil Drawing Liga Champions 2022 : Grup C Mencekam, Inter Milan Segrup 2 Korban Treble Winner 2010

Sempat menyamakan kedudukan 18-18, Daddies kembali tertinggal 18-20. Tapi pasangan ranking tiga dunia itu memaksakan deuce dan akhirnya menang 23-21.

Pada gim kedua, Fajri kembali unggul jauh saat interval, 11-4. Kali ini unggulan kelima itu tampil impresif dan terus memimpin dalam perolehan poin.

Fajar/Rian pun memenangkan gim kedua dengan 21-12 sekaligus memaksakan rubber game.

BACA JUGA : Rekor Pertemuan Fajri vs Daddies : Ahsan/Hendra Selalu Menang Jika Rubber

Seperti sudah diprediksi sebelumnya, jika terjadi rubber game maka The Daddies yang berpeluang menang.

Benar saja, The Daddies untuk pertama kalinya unggul saat interval gim penentuan dengan 11-6.

Kombinasi smash keras Ahsan dan antisipasi brilian dari Hendra di depan net membawa juara dunia 2013, 2015 dan 2019 ini memenangi gim ketiga dengan 21-16.

BACA JUGA : Fajar/Rian Susul The Daddies ke 8 Besar Kejuaraan Dunia 2022, Korbannya Wakil Tuan Rumah Lagi

The Daddies pun melenggang ke final dan akan menghadapi pemenang duel Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) lawan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kemenangan pada semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022 juga membuat rekor pertemuan Daddies vs Fajri kini menjadi 3-2. (medil/pojoksatu)