Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2022 : Juara Bertahan Ganda Putra Gugur, Ini Calon Lawan Indonesia di Final

Rekor pertemuan fajri vs daddies
Dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (FajRi) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Daddies) harus saling jegal di semifinal Kejuaraan Dunia 2022, Sabtu (27/8). Foto: dok.pbsi

POJOKSATU.ID, TOKYO – Kejutan kembali terjadi di Kejuaraan DUnia BWF 2022 dengan tersingkirnya juara bertahan ganda putra yang juga jagoan tuan rumah, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.


Hoki/Kobayashi kandas di babak perempat final setelah ditumbangkan ganda putra terbaik India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Pertandingan Hoki/Kobayashi vs Rankireddy/Shetty berlangsung di Lapangan 2 Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (26/8) pagi WIB.

Lewat duel berdurasi 75 menit, wakil India yang merupakan unggulan ketujuh menang rubber game atas unggulan kedua itu dengan 24-22, 15-21 dan 21-14.


Hoki/Kobayashi pun dipastikan gagal mempertahankan gelar yang diraih di Spanyol tahun lalu.

BACA JUGA : Hasil Drawing Liga Champions 2022 : Grup C Mencekam, Inter Milan Segrup 2 Korban Treble Winner 2010

Sementara Rankireddy/Shetty yang lolos ke semifinal akan menghadapi unggulan keenam asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Salah satu dari dua pemain ini akan jadi lawan wakil Indonesia di partai puncak Minggu (28/8) mendatang.

Yah, Indonesia memang sudah dipastikan punya wakil di final ganda putra setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Daddies) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (FajRi) harus saling jegal di semifinal.

BACA JUGA : Hasil Drawing Liga Champions 2022 : Real Madrid Grup F, Ini 2 Grup Neraka

Ahsan/Hendra ke semifinal usai mengandaskan perlawanan ganda India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila dengan 21-8 dan 21-14 hanya dalam waktu 29 menit.

Sementara Fajar/Rian mendepak pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy yang menyingkirkan The Minions di babak 16 besar.

Lewat pertandingan straight gama yang juga berdurasi 29 menit, FajRi menang 21-11 dan 21-16.

BACA JUGA : Kamar Santri Pesantren Al Ihsan Baron Kota Bogor Hangus Terbakar, Begini Kondisinya Sekarang

Jadi siapapun yang lolos ke final Kejuaraan Dunia BWF 2022, Fajri atau The Daddies akan menghadapi pemenang duel Rankireddy/Shetty vs Chia/Soh. (medil/pojoksatu)