Ini Daftar Wakil Indonesia yang sudah lolos 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan wakil tuan rumah, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Lapangan 1 Gymnasium Metropolitan Tokyo, Jepang, Rabu (24/8) pagi WIB. Foto: pbsi
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan wakil tuan rumah, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Lapangan 1 Gymnasium Metropolitan Tokyo, Jepang, Rabu (24/8) pagi WIB. Foto: pbsi

POJOKSATU.ID, TOKYO – TotalEnergies BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia BWF 2022 masih melangsung pertandingan babak kedua atau 32 besar, Rabu (24/8) hari ini. Hingga sore ini, sudah tujuh wakil Indonesia lolos ke 16 besar.


Daftar wakil Indonesia yang lolos ke 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 Kamis besok, masih bisa bertambah.

Sebab masih ada satu ganda putra Merah-Putih yang akan tampil pada pertandingan ke-12 di Lapangan 2 Gymnasium Metropolitan Tokyo, Rabu sore atau malam nanti.

Yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang akan menghadapi wakil Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall.


Adapun wakil Indonesia yang sudah lebih dulu memastikan berlaga di babak ketiga atau 16 besar, antara lain dua ganda campuran, dua tunggal putra dan sejauh ini tiga ganda putra.

BACA JUGA : Pulangkan Wakil Prancis, The Daddies Ditantang Unggulan 12 di Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia

Dua ganda campuran yang lolos ke 16 besar adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan menantang juara Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dari China.

Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bakal menghadapi unggulan kelima asal Korea, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Di sektor tunggal putra, dua pemain andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga melaju ke perdelapan final.

Anthony Ginting akan menghadapi wakil China, Shi Yuqi. Sementara Jojo bakal melawan wakil Taiwa, Wang Tzu Wei.

Dari sektor ganda putra, sejauh ini sudah tiga wakil Indonesia lolos 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022.

BACA JUGA : Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2022 : Tekuk Wakil Tuan Rumah, FajRi Melangkah Mulus ke 16 Besar

Antara lain, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang pada Rabu pagi tadi menyingkirkan wakil Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar dengan 21-15 dan 21-16.

Pada babak 16 besar, Kamis besok, The Daddies akan menghadapi unggulan ke-12 asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Selain Ahsan/Hendra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga lolos usai mengandaskan perlawanan wakil Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda dengan 21-14 dan 21-13.

Pasangan berjuluk The Minions itu akan menghadapi Ben Lane/Sean Vendy di babak 16 besar.

BACA JUGA : Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2022 : Fadia/Ribka Kandas di Babak 32 Besar

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyingkirkan wakil tuan rumah, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera juga dengan straight game, 21-13 dan 21-10.

Di babak 16 besar, Fajar/Rian yang merupakan unggulan kelima, kembali akan menghadapi wakil Jepang. Yakni unggulan ke-16, Akira Koga/Taichi Saito.

Wakil Indonesia di sektor ganda putra ini masih bisa bertambah jika Fikri/Bagas mampu mengalahkan wakil Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall, Rabu malam nanti WIB. (medil/pojoksatu)