Kejuaraan Dunia 2022 : Anthony Ginting Ngaku Sempat Dibuat Ketakutan Oleh Wakil Brasil

Anthony Ginting mengalahkan wakil Brasil, Ygor Coelho pada babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2022 di Court 1 Gymnasium Metropolitan Tokyo, Jepang, Senin (22/8) pagi WIB. Foto: twitter/INABadminton
Anthony Ginting mengalahkan wakil Brasil, Ygor Coelho pada babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2022 di Court 1 Gymnasium Metropolitan Tokyo, Jepang, Senin (22/8) pagi WIB. Foto: twitter/INABadminton

POJOKSATU.ID, TOKYO – Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengaku sempat dibuat ketakutan dengan permainan wakil Brasil, Ygor Coelho, di babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2022.


Untungnya, Anthony Ginting mampu mengendalikan situasi dan memenangkan pertandingan di Lapangan 1 Gymnasium Metropolitan Tokyo, Jepang, Senin (22/8) pagi tadi.

Diberitakan sebelumnya, Anthony Ginting melenggang ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2022 usai mengandaskan perlawanan sengit Ygor Coelho.

Unggulan keenam di turnamen grade 1 ini sempat dibuat kerepotan oleh Coelho pada gim pertama. Ginting kalah 13-21.


BACA JUGA : Ini Lawan Ginting dan Jojo di Babak Kedua Kejuaraan Dunia BWF 2022

Kekalahan pada gim pertama itu membuat Ginting merasa ketakutan sebab dirinya terancam angkat koper lebih awal dari turnamen bergengsi ini.

“Agak menakutkan, ya,” kata Anthony Ginting sembari tersenyum usai pertandingan, dikutip Pojoksatu.id dari laman resmi BWF, Senin.

“Gim pertama tidak mulus. Semua tidak berjalan dengan baik. Tapi saya berusaha keras untuk mengaturnya.”

BACA JUGA : Rekap Hasil Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022 Hari Ini, 2 Tunggal Putra Gugur

“Saya mencoba menikmati dan tetap tenang. Saya sedikit terburu-buru di gim pembuka dan Ygor bermain bagus,” lanjut pemain kelahiran Cimahi itu.

Ginting kemudian bangkit pada gim kedua dengan menang 21-15, lalu menyudahi perlawanan Coelho setelah kembali memenangkan gim ketiga dengan 21-12.

Catatan BWF, pertandingan Ginting vs Coelho berlangsung selama 53 menit.

BACA JUGA : 8 Data dan Fakta Kejuaraan Dunia BWF, Termasuk Format dan Rekor

“Saya pikir kondisinya bagus. Itu (kekalahan di gim pertama) sedikit membangunkan saya.”

“Saya belajar banyak dari pertandingan hari ini, untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya. Semoga di pertandingan kedua saya bisa bermain lebih baik dari hari ini,” tutup Ginting.

Selanjutnya pada babak 32 besar, Selasa besok, Anthony Ginting ditantang pemain non-unggulan asal Mauritius, Georges Julien Paul di Lapangan 4 Gymnasium Metropolitan Tokyo.

Jika mampu menyingkirkan Paul, Ginting akan menghadapi pemenang duel Rasmus Gemke (Denmark) vs Shi Yu Qi (China) pada babak ketiga atau 16 besar Kejuaraan Dunia 2022. (medil/pojoksatu)