Hasil Malaysia Open 2022 : Sayang Sekali Vito Cedera, Kento Momota ke Semifinal

Shesar Hiren Rhustavito mengalami cedera saat menghadapi unggulan kedua asal Jepang, Kento Momota di perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (1/7) malam WIB. Foto: pbsi
Shesar Hiren Rhustavito mengalami cedera saat menghadapi unggulan kedua asal Jepang, Kento Momota di perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (1/7) malam WIB. Foto: pbsi

POJOKSATU.ID, KUALA LUMPUR – Langkah tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito harus terhenti di babak perempat final Malaysia Open 2022.


Menghadapi unggulan kedua asal Jepang, Kento Momota di Lapangan 1 Axiata Arena Kuala Lumpur, Jumat (1/7) malam WIB, Vito -sapaan karib Shesar Hiren Rhustavito– hanya tampil selama 13 menit.

BACA JUGA : Jadwal Wakil Indonesia di Malaysia Open 2022 Hari Ini: Jalan Terjal Menuju Semifinal

Vito terpaksa mundur dari turnamen berhadiah total 675 ribu USD (Rp10 miliar) ini karena mengalami cedera pada kaki kanannya.


Cedera Vito terjadi pada saat Kento Momota sudah unggul 13-6. Setelah mendapat perawatan dari tim medis, Vito dinyatakan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Vito mundur dan Momota otomatis lolos ke semifinal Malaysia Open 2022.

Dengan demikian, dari tiga tunggal putra Indonesia yang tampil di perempat final Malaysia Open 2022, hanya satu yang lolos ke semifinal. Yakni Jonatan Christie.

BACA JUGA : Pecundangi Ganda Putri Nomor 1 Dunia, Apriyani/Fadia Tembus Semifinal Malaysia Open 2022

Jojo lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil India, Prannoy HS dengan 21-18 dan 21-16.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting senasib dengan Vito setelah dikalahkan tunggal putra ranking satu dunia, Viktor Axelsen.

Ginting kembali taklik dari pemain Denmark itu dengan 21-18, 17-21 dan 12-21.

BACA JUGA : Hasil Malaysia Open 2022 : Tumbangkan Wakil India, Jojo Tantang Axelsen di Semifinal

Di babak semifinal Malaysia Open 2022, Sabtu besok, Jojo akan menantang Axelsen. (fat/pojoksatu)