Unboxing Mobil Formula E Butuh Satu Jam, Begini Tampilannya

unboxing mobil formula e
Tampilan replika mobil balap Formula E, di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. Kamis (26/5). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Penyelenggara Formula E Jakarta melakukan unboxing mobil Formula E, Kamis (26/5). Pembongkaran kemasan mobil balap Formula E itu membutuhkan waktu sekitar satu jam.


Tapi mobil yang di-unboxing itu sesungguhnya hanya replika mobil Formula E yang didatangkan dari Belanda.

BACA JUGA : Perusahaan Bir jadi Sponsor Formula E, Denny Siregar : Untung Anies yang Jadi Gubernur, Kalau Ahok Bisa Didemo Berjilid-jilid

Mobil itu tidak akan dipakai untuk balapan pada 4 Juni 2022 mendatang.


“Ini adalah contoh mobil Formula E yang akan berlaga tanggal 4 Juni mendatang,” kata Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/5).

Dikutip Pojoksatu.id dari JPNN.com, unboxing mobil Formula E itu memakan waktu cukup lama. Mobil tersebut awalnya dibungkus rapat di dalam boks kayu.

Pembongkaran boks mobil replika tersebut membutuhkan waktu sekitar satu jam karena paku dan perekat yang sangat rapat.

Mobil itu memiliki tampilan berwarna biru hitam dan abu-abu.

Sejumlah nama sponsor dan partner global terpampang di badan mobil tersebut, seperti ABB, Allianz, Tag Heuer, Julius Bar, Antofagasta Minerals, hingga Saudia.

Managing Director Organizing Committee Jakarta EPrix 2022 Widi Amanasto menjelaskan bahwa mobil itu termasuk generasi kedua.

BACA JUGA : Pengumuman, Pawai Formula E di Monas Batal Digelar, Ada Apa ?

“Ini mobil yang memang replika, tetapi dahulunya dipakai balapan. Model ini digunakan di Jakarta E-Prix 2022, termasuk nanti selanjutnya di kota-kota lain,” tuturnya.

Informasi dari situs resmi fiaformulae.com, saat ini Formula E telah memakai mobil generasi 2 dengan teknologi yang lebih canggih dari generasi pertama.

Pembalap mobil Formula E generasi 2 dapat mencapai kecepatan tertinggi 280 km per jam.

Meskipun unboxing mobil Formula E hari ini hanya replika, namun tampaknya akan cukup menarik antusias pecinta otomotif untuk menyaksikan balapan pada 4 Juni mendatang.(jpnn/fat/pojoksatu)