SEA Games ke-31 Vietnam Resmi Dibuka, Opening Ceremony Berlangsung Meriah

Opening ceremony SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi, Kamis (12/5) malam WIB. Foto : VNA via laman resmi seagames2021
Opening ceremony SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi, Kamis (12/5) malam WIB. Foto : VNA via laman resmi seagames2021

POJOKSATU.ID, HANOI – Pesta olahraga terbesar Asia Tenggara, SEA Games 2021 Vietnam, secara resmi dibuka dalam upacara yang mengesankan di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi, Kamis (12/5) malam.


Presiden Nguyen Xuan Phuc, Ketua Majelis Nasional Vuong Dinh Hue, dan Wakil Perdana Menteri Vu Duc Dam termasuk di antara para pemimpin Vietnam yang menghadiri upacara tersebut.

BACA JUGA : SEA Games 2021 : Baru Sekali Menang, Timnas Thailand Langsung Diguyur Bonus dari Madam Pang

Tamu internasional termasuk Ketua Parlemen Singapura Tan Chuan-Jin, menteri dan kepala delegasi olahraga dari 11 negara peserta, perwakilan kepala organisasi internasional, dan duta besar asing.

Upacara pembukaan Sea Games ke-31 ini dihadiri sejumlah besar atlet dan pelatih dari 11 delegasi yang telah berlaga di 40 cabang olahraga sejak 4 Mei lalu.


Opening cermony Sea Games 2021 dimulai dengan pengibaran bendera Vietnam, yang dilanjutkan dengan pertunjukan seni khusus oleh lebih dari 1.000 seniman dan atlet.

Pertunjukan seni itu untuk memperkenalkan budaya Vietnam dan menghormati identitas budaya negara-negara di Asia Tenggara.

Dikutip Pojoksatu.id dari laman resmi Sea Games 2021, pertunjukan pada upacara pembukaan itu bertujuan memperkuat solidaritas dan persahabatan, meningkatkan semangat kontribusi, dedikasi dan kejujuran, serta memotivasi kekuatan batin masyarakat melalui kompetisi olahraga.

BACA JUGA : Hasil Lengkap Indonesia vs China, Perempat Final Thomas Cup 2022 : Tiongkok Hanya Kebagian Satu Gim

Upacara tersebut tidak hanya bertujuan mempopulerkan citra Vietnam tetapi juga menunjukkan kesiapan negara tersebut untuk integrasi, kreativitas, dan kontribusi “Untuk Asia Tenggara yang Lebih Kuat” sebagai tema Sea Games kali ini.

SEA Games ke-31 berlangsung di Hanoi dan 11 kota lainnya di Vietnam hingga 23 Mei.

Ini adalah kedua kalinya Vietnam menjadi tuan rumah SEA Games, setelah yang pertama pada tahun 2003.(fat/pojoksatu)