Sampai Keseleo dan Berdarah-darah, Fadia/Ribka Kalah dari Matsumoto/Matsuyama, Indonesia vs Jepang 0-2

Ganda putri Indonesia, Siti Fadila Ramadanti / Ribka Sugiarto. Ft/dok @INABadminton, piala thomas dan uber
Ganda putri Indonesia, Siti Fadila Ramadanti / Ribka Sugiarto. Ft/dok @INABadminton

POJOKSATU.ID, AARHUS – Tim Uber Indonesia untuk sementara tertinggal 0-2 dari Jepang pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A, Thomas Uber Cup 2020, Selasa (12/10/2021) malam WIB.


Pada pertandingan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Indonesia tidak memainkan ganda putri terbaiknya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Maklum, Tim Uber Indonesia sudah pasti lolos ke perempat final Thomas Uber Cup 2020. Laga Indonesia vs Jepang ini hanya memperebutkan juara grup.

Dan setelah dua partai digelar, Indonesia sudah tertinggal 0-2.


Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang diturunkan sebagai ganda putri pertama Indonesia harus mengakui ketangguhan Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama.

Fadia/Ribka memang memberikan perlawanan sengit, bahkan tangan kanan Fadia mengalami pendarahan karena terkena raket Ribka.

Sementara kaki kanan Ribka juga harus mendapat perawatan, tampak seperti keseleo.

Pada gim pertama, Fadia/Ribka kalah telak 14-21.

Namun di gim kedua, pasangan rangking 34 dunia itu memberikan perlawanan. Bahkan unggul saat interval 11-7.

Mereka terus memimpin sampai Matsumoto/Matsuyama berhasil menyamakan skor 18-18. Dan akhirnya wakil Jepang itu menang lagi di gim kedua dengan 21-19.

Sebelumnya, tunggal putri pertama Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung juga kalah dari tunggal pertama Jepang, Akane Yamaguchi. Dua set langsung 7-21 dan 16-21 hanya dalam waktu 31 menit.

Saat berita ini diracik redaksi Pojoksatu.id, tengah bertanding partai ketiga, tungga putri kedua Putri Kusuma Wardani melawan Sayaka Takahashi.(fat/pojoksatu)