Hasil Uber Cup: Jepang Hajar Indonesia 5-0!

Ganda Putri Indonesia, Nita Violina Marwah / Putri Syaikah. Ft/dok. pbsi
Ganda Putri Indonesia, Nita Violina Marwah / Putri Syaikah. Ft/dok. pbsi

POJOKSATU.ID, AARHUS – Tim Uber Indonesia menelan kekalahan telak 0-5 dari Jepang pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A, Thomas Uber Cup 2020, Selasa (12/10/2021) malam WIB.


Pada pertandingan Indonesia vs Jepang di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Indonesia tidak memainkan ganda putri terbaiknya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

BACA JUGA: Sampai Keseleo dan Berdarah-darah, Fadia/Ribka Kalah dari Matsumoto/Matsuyama, Indonesia vs Jepang 0-2

Hal itu karena Indonesia sudah pasti lolos ke perempat final. Pertandingan terakhir Grup A ini hanya untuk menentukan juara grup.

Dan hasilnya, Jepang tampil luar biasa. Dari lima partai, semuanya dimenangkan pemain Negeri Sakura dengan straight set. Artinya, para pemain Indonesia tidak diberi kesempatan memenangkan satu set pun.


Partai pertama, tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung bertekuk lutut di tangan Akane Yamaguchi dengan 7-21 dan 16-21 hanya dalam waktu 31 menit.

Kemudian ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti / Ribka Sugiarto sampai berdarah-darah menghadapi Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama. Namun tetap kalah 14-21 dan 19-21, dalam tempo 46 menit.