29 Positif Covid-19 di PON Papua, Begini Respon Menpora Zainuddin Amali

Menpora Zainudi Amali saat meninjau gelaran PON XX Papua, Rabu (6/10). Foto: Kemenpora
Menpora Zainudi Amali saat meninjau gelaran PON XX Papua, Rabu (6/10). Foto: Kemenpora

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Selama gelaran PON XX Papua 2021, tercatat sudah 29 orang positif Covid-19, baik atlet maupun ofisial. Menyikapi fakta itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengambil beberapa kebijakan untuk memastikan even ini tetap berlanjut.


Demikian disampaikan Menpora Zainudin Amali saat meninjau gelaran PON Papua cabor menembak di Kompleks Olahraga Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021).

BACA JUGA: Update Daftar Medali PON Papua, Selasa Malam: Samai Koleksi Medali DKI, Jabar Gusur Papua

Terkait adanya kasus positif Covid-19 di gelaran PON, Menpora Amali mengambil langkah dengan langsung berkoordinasi bersama Paswasrah PON XX Papua, PB PON, Dinas Kesehatan serta Satgas Covid-19 untuk segera melakukan tracing.

“Saya kira pertadingan-pertandingan di PON telah dilaksanakan dengan prokes ketat dan dengan sistem buble to buble.”


“Gelaran PON XX Papua akan terus berlanjut karena 60-70 persen semua orang di sini sudah vaksin,” ujar Menpora Amali dalam rilisnya, dikutip Pojoksatu.id dari jpnn.com, Rabu malam.

Menpora Amali menambahkan kalau saat ini para atlet, pelatih, dan perangkat pertandingan yang terpapar Covid-19 mengalami gejala ringan dan pemulihannya bisa lebih cepat.