Hasil Lengkap MotoGP Austria: Perjudian Tim KTM Berbuah Gelar Juara Bagi Brad Binder

Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder (kiri). Foto via crash.net
Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder (kiri). Foto via crash.net

POJOKSATU.ID, SPIELBERG – Balapan MotoGP Austria 2021 baru saja berakhir. Brad Binder (Red Bull KTM) keluar sebagai juara dalam balapan yang diwarnai hujan pada lima lap terakhir.


Perjudian tim Red Bull KTM untuk tidak mengganti motor Binder – seperti yang dilakukan sejumlah pembalap – berbuah gelar juara bagi Binder, pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (15/8/2021) malam WIB.

BACA JUGA: Marquez Cium Aspal Jelang Finis, Binder Juara MotoGP Austria, Rossi ke-5

Keputusan itu dibantu ‘keberuntungan’ karena Marc Marquez yang memimpin balapan sebelum hujan malah terjatuh setelah keluar dari pit.

Binder finis dengan catatan waktu tercepat 40 menit 43,938 detik. Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia finis kedua dan Jorge Martin (Pramac Ducati) yang start di posisi pertama harus puas finis ketiga.


Persaingan sengit terjadi sejak awal balapan. Pecco Bagnaia berhasil menyalip Jorge Martin di lap pertama tikungan 4 dan membuat jarak antarpembalap tak berbeda jauh.

Marc Marquez yang start dari posisi kelima juga berhasil merangsek ke posisi ketiga. Pembalap Repsol Honda itu tampak bersemangat untuk mengejar podium di MotoGP Styria.

Martin yang memulai balapan dari pole position melepar di tikungan 7 dan membuka celah bagi Fabio Quartararo untuk melesat ke posisi kedua dan membuat Marquez turun ke posisi ketiga.

Persaingan berlangsung menegangkan di lap 9. Quartararo mencoba memanfaatkan tikungan pertama untuk menyalip Bagnaia. Akan tetapi upaya tersebut gagal dilakukan karena Bagnaia mempersempit ruang.