Anies Baswedan Sebut Kado Istimewa dari DKI Jakarta, Sasana Emas Greysia/Apriyani

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapatkan bonus dari PB Jaya Raya dan Pemprov DKI Jakarta. Foto: Dokumentasi PBSI
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapatkan bonus dari PB Jaya Raya dan Pemprov DKI Jakarta. Foto: Dokumentasi PBSI

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Bonus untuk peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii / Apriyani Rahayu masih terus mengalir. Bahkan kini nama mereka diabadikan di PPOP Ragunan, Sasana Emas Greysia/Apriyani.


Pemberian nama salah satu gedung di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan dengan nama ganda putri terbaik Indonesia itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Sabtu (14/8/2021).

BACA JUGA: Bonus Greysia/Apriyani di PIK 2 Ternyata Harganya Segini

Selain sejumlah bonus dari Pemprov DKI Jakarta, pada kesempatan yang sama klub asal Greysia/Apriyani, PB Jaya Raya juga memberikan bonus.

Bertempat di Gedung bulu tangkis Rudy Hartono, PPOP Ragunan, Greysia/Apriyani mendapatkan masing-masing satu unit rumah lengkap dengan interiornya senilai Rp 3,3 milyar dari PB Jaya Raya.


Selain itu mereka juga mendapat Kartu Member Ancol yang berlaku seumur hidup dari Yayasan Pembangunan Jaya Raya dan PT Pembangunan Jaya Ancol.

Keduanya juga mendapatkan bonus uang tunai senilai Rp 800 juta dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kemudian, Pelatih Kepala Eng Hiang dihadiahi banus sebesar Rp 200 juta, Asisten Pelatih Chafidz dan Pelatih Fisik Ari Subarkah masing-masing mendapat Rp 50 juta.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna menyampaikan medali emas yang diraih Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020 merupakan hasil kerja sama berbagai pihak yang terlibat dalam tim.

“Bila bicara kemenangan, maka kemenangan itu bukan hasil dari perjuangan orang per orang walau pahlawannya adalah Greysia dan Apriyani tetapi di belakangnya banyak sekali yang terlibat dalam pembinaannya,” kata Agung dikutip dari Jpnn.com (Jaringan Pojoksatu.id), Sabtu (14/8).

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Pembangunan Jaya Trisna Muliadi mengapresiasi pencapaian Greysia/Apriyani yang berhasil meneruskan tradisi emas bulu tangkis Indonesia di ajang Olimpiade.

“Kami dari Jaya Raya sangat berterima kasih atas prestasi yang dicapai oleh Greysia dan Apriyani karena dapat melanjutkan tradisi dari atlet binaan Jaya Raya untuk dapat menyumbangkan medali emas di Olimpiade,” tutur Trisna.

Sasana Emas Greysia/Apriyani

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berpesan kepada Greysia/Apriyani untuk terus menginspirasi banyak orang. Anies juga memberikan nama sebuah gedung di kompleks PPOP Ragunan untuk didedikasikan kepada Greysia/Apriyani.

“Izinkan juga saya atas nama DKI Jakarta untuk mematrikan dua nama ini di salah satu gedung di sini dengan nama Sasana Emas Greysia/Apriyani,” kata Anies.

Greysia/Apriyani mengaku terharu dengan pemberian nama mereka di salah satu gedung PPOP Ragunan tersebut.

“Saya terharu, saya merasa emosional karena dari kecil, di sini lah tempat latihan saya. Saya bertumbuh di sini dan sangat tidak menyangka nama kami berdua bisa diabadikan di gedung ini,” ungkap Greysia.

Perlu diketahui, Presiden Joko Widodo sebelumnya juga memberikan apresiasi kepada Greysia/Apriyani di Istana Bogor, Jumat (13/8). Keduanya mendapatkan bonus masing-masing sebesar Rp 5,5 miliyar. (jpnn/fat/pojoksatu)