Pesan Menyentuh Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP Setelah 26 Tahun: Tahun Depan Hidup Saya Berubah!

Valentino Rossi umumkan pensiun dari MotoGP, Kamis (5/8/2021) malam WIB.
Valentino Rossi umumkan pensiun dari MotoGP, Kamis (5/8/2021) malam WIB. Ft/dari laman crash.net

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Juara dunia sembilan kali (7 kali di kelas utama), Valentino Rossi pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021.


Hal itu disampaikan sendiri Valentino Rossi dalam konferensi pers jelang MotoGP Styrian di Austria, Kamis (5/8/2021).

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Valentino Rossi Umumkan Pensiun dari Balapan MotoGP

Pengumuman ini rasanya cukup menyedihkan, terutama bagi para penggemar MotoGP karena kebanyakan menyukai olahraga ini karena adanya Rossi yang ikonik.

Setelah 26 musim mengadu keterampilannya di lintasan balapan, mencatat sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi akhirnya memutuskan pensiun setelah MotoGP musim 2021 berakhir.


Kepada wartawan, Rossi tak bisa menyembunyikan kesedihannya karena harus berhenti dari balapan yang membesarkan namanya.

Balapan yang sudah hampir tiga dekade Ia geluti dan tentu saja banyak kisah yang telah terukir.

“Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini jadi sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP,” kata Rossi.

“Sulit. Ini momen yang menyedihkan, karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan sepeda motor.”

“Saya sudah melakukan ini selama kurang lebih 30 tahun! Jadi tahun depan hidup saya akan berubah.”

“Tapi bagaimanapun itu luar biasa. Saya sangat menikmatinya. Itu adalah perjalanan yang sangat panjang. Benar-benar menyenangkan, 26 tahun di kejuaraan dunia. Saya memiliki momen tak terlupakan dengan semua tim saya dan semua orang yang bekerja untuk saya.”

“Dalam semua olahraga hasil membuat perbedaan, jadi pada akhirnya itu adalah cara yang benar.”

“Saya memiliki kesempatan untuk membalap untuk tim saya di MotoGP bersama dengan saudara, sesuatu yang pasti saya suka. Tapi bagaimanapun akhirnya seperti ini … saya tidak bisa mengeluh tentang karir saya,” ujarnya.(fat/pojoksatu)