Anthony Ginting Kesal Tersingkir di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Gara-gara Ini

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. ft/Lintao Zhang-Getty Images
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. ft/Lintao Zhang-Getty Images

POJOKSATU.ID, TOKYO – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting takluk dari Chen Long (China) di semifinal Olimpiade TOkyo 2020, Sabtu (1/8/2021). Tak hanya pecinta bulu tangkis Tanah Air, Ginting sendiri pun mengaku sangat kecewa karena gagal ke final.


Pada pertandingan lawan Chen Long di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Minggu (1/8) WIB, Anthony Ginting kalah 16-21 dan 11-21.

Setelah pertandingan, Ginting mengungkapkan kekecewaannya.

Menurutnya setiap babak demi babak yang dijalani di Olimpiade sangat berarti bagi dirinya hingga akhirnya menapak semifinal.


Setelah kekalahan ini, Ginting mengaku ingin langsung fokus untuk sebisa mungkin berjuang meraih medali untuk Indonesia pada perebutan medali perunggu.

“Saya kesal karena untuk mencapai babak ini tidak mudah, tetapi itulah adanya. Dalam pertandingan akan ada yang menang dan yang kalah tetapi saya harus move on secepat mungkin karena besok ada perebutan medali perunggu,” kata Ginting usai ditaklukkan Chen Long.

“Saya masih memiliki satu pertempuran lagi. Saya harus memikirkan hari esok dan akan ada lebih banyak harapan bagi saya untuk mendapatkan medali,” ungkap Ginting pada laman resmi BWF.

Pada laga ini, Ginting menilai lawannya bermain dengan strategi yang berbeda.

Menurutnya, Chen Long yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu sangat sabar meladeni permainan dirinya.