Sempat Kewalahan di Awal Pertandingan, Ternyata Ini yang Kunci Greysia/Apriyani Menang Atas Lee/Shin

Greysia Polii / Apriyani Rahayu lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020.
Greysia Polii / Apriyani Rahayu lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020.

POJOKSATU.ID, TOKYO – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020 setelah menyingkirkan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan di semifinal.


Bermain di Mushashino Forest Plaza, Sabtu (31/7/2021) pagi WIB, Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-19, 21-17 atas lawannya itu.

Di awal pertandingan, jagoan Indonesia itu sebenarnya sempat kewalahan dan tertinggal 8-11 saat interval.

Tapi mereka mampu bangkit setelah jeda dan akhirnya menang 21-19.


Di gim kedua perlawanan Lee/Shin semakin alot. Namun lagi-lagi Greysia/Apriyani punya cara untuk keluar dari tekanan lawan.

Sehingga Greysia/Apriyani mengunci kemenangan dengan skor 21-17.

Usai pertandingan, Greysia mengaku sejak awal memang menargetkan kemenangan dua set langsung.

“Dari masuk lapangan, saya bilang kepada Apriyani harus menang dua game. Atmosfer ini harus kami dapatkan. Sebenarnya, strategi game pertama berjalan dan kami juga diuntungkan karena menang angin, tetapi lawan gak mau menyerah,”

“Setelah poin 11-11, kami mengubah strategi, bermain pola lebih pendek dan memancing mereka sehingga kami punya kesempatan untuk menyerang,” tambah Greysia.

Sedangkan menurut Apriyani, gim kedua sempat menjadi bumerang untuk pasangan Indonesia.

Namun, berbekal semangat juang dan komunikasi yang baik di atas lapangan, keduanya mampu mengatasi hal tersebut dan mengunci kemenangan.

“Smes lawan itu kencang karena mereka menang angin di gim kedua, tapi seperti yang sudah dikatakan, kami sudah punya semangat lebih dulu,” kata Apriyani.

Setelah lolos ke final, Greysia/Apriyani sudah ditunggu pasangan China, Cheng Qinchen/Jia Yifan, yang menang atas wakil Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong dengan skor 21-15 21-11.(jpnn/fat/pojoksatu)