Debut Zohri di Olimpiade Kurang Memuaskan, Sprinter Indonesia Itu Ungkap Penyebabnya

Lalu Muhammad Zohri saat tampil di nomor 100 meter atletik putra Olimpiade Tokyo 2020 di Olympic Stadium, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7) WIB. Ft/NOC Indonesia
Lalu Muhammad Zohri saat tampil di nomor 100 meter atletik putra Olimpiade Tokyo 2020 di Olympic Stadium, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7) WIB. Ft/NOC Indonesia

POJOKSATU.ID, TOKYO – Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri melaju ke semifinal cabang olahraga atletik nomor 100 meter putra Olimpiade Tokyo 2020.


Pada penampilan debutnya di Olimpiade ini, langkah Zohri terhenti di babak penyisihan.

BACA JUGA: 9 Gol Tercipta di Laga Korsel vs Meksiko, Wakil Asia Gagal ke Semifinal

Bertanding di Olympic Stadium, Tokyo, Sabtu (31/7) WIB, Zohri yang bertanding di Heat 4 mencatatkan waktu 10,26 detik dan hanya mampu finis kelima.

Catatan waktu yang ditorehkan Zohri di ajang Tokyo 2020 ini lebih lambat dibandingkan saat dirinya tampil di seri Golden Grand Prix Osaka 2019 lalu dengan torehan waktu 10,03 detik.


Usai hanya menempati peringkat kelima, Zohri gagal melaju ke semifinal atletik nomor 100 meter putra karena dalam babak tersebut, hanya diisi tiga pemenang di masing-masing heat.

Zohri mengaku belum puas dengan penampilannya di Tokyo 2020.

Meski demikian, dirinya masih memiliki ambisi tinggi untuk berlari menembus catatan waktu di bawah 10 detik.

“Ini pelajaran untuk saya. Semoga ke depan saya bisa lebih semangat lagi. Saya bersyukur bisa mewakili Indonesia di Olimpiade. Saya berterima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia, semoga ke depan saya bisa tampil lebih baik dan memberi prestasi bagi Indonesia,”

“Saya sendiri merasa belum maksimal, mungkin karena (faktor) mental juga dan ada sedikit masalah starting blok,” kata Zohri dikutip Pojoksatu.id dari jpnn.com.