Hentikan Langkah Daddies di Semifinal Olimpiade, Lee/Wang: Senangnya Menang Lawan Idola

Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan (Indonesia) dan Lee Yang / Wang Chi Lin (Taiwan).
Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan (Indonesia) dan Lee Yang / Wang Chi Lin (Taiwan).

POJOKSATU.ID, TOKYO – Ganda putra Taiwan Lee Yang / Wang Chi-Lin tak kuasa mengungkapkan kegembiraannya setelah mengalahkan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan (The Daddies) di semifinal bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.


Bertanding di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (30/7) sore WIB, pasangan Taiwan itu unggul dengan skor 21-11 dan 21-10 atas wakil Indonesia dalam waktu 28 menit.

BACA JUGA: Besok Lawan Anders Antonsen, Laman Resmi Olimpiade Ulas Peluang Anthony Ginting

Seusai laga, Lee/Wang mengaku sangat senang karena bisa mengalahkan ganda putra yang selama ini mereka idolakan. Terlebih itu di pentas sekelas Olimpiade.

Menurut mereka, sejak awal laga pasangan nomor tiga dunia ini menikmati pertandingan dan bertarung tanpa memikirkan beban harus menang.


“Sangat senang bertanding di panggung sebesar Olimpiade. Kami bermain melawan idola kami dan berhasil menang dalam pertandingan yang sulit ini,” ungkap Wang dalam laman resmi BWF.

“Pada setiap poinnya itu cukup sulit bagi kami. Kami tidak membiarkan mereka memimpin laga. Dalam pertandingan ini ada sedikit ketegangan, tetapi kami menikmatinya dan hanya berusaha menampilkan yang terbaik,” ungkap Lee.

Hasil ini memperpanjang rekor kemenangan Lee/Wang atas The Daddies usai dalam dua pertemuan terakhir yang dijalani

Wakil Taiwan ini selalu menang atas Ahsan/Hendra, tepatnya di ajang Thailand Open dan BWF World Tour Finals Januari lalu.

Melaju ke partai puncak membuat pasangan Taiwan ini merasa hasil kerja kerasnya di latihan terbayar tunai.