Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini, Cabor Badminton Olimpiade Tokyo 2020

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. ft/pbsi, bwf world tour finals 2019
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. ft/pbsi

POJOKSATU.ID, TOKYO – Sejumlah wakil Indonesia di cabor Badiminton Tokyo 2020 yang lolos ke babak sistem gugur akan bertanding hari ini, Kamis (29/7/2021).


Setelah ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir di perempat final, Rabu (28/7) kemarin, kini harapan Indonesia bertumpu pada enam pemain.

BACA JUGA: Klasemen Medali Olimpiade Tokyo Hari Ke-5: Indonesia Belum Dapat Emas, Tapi Lebih Baik dari Negaranya Messi

Keenam harapan Indonesia untuk meraih medali dari nomor perseorangan ini antara lain Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).

Kemudian dua ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan.


Di ganda putri ada Greysia Polii / Apriyani Rahayu, serta dua tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Sesuai jadwal wakil Indonesia hari ini untuk cabor Badminton, Gregoria Mariska Tunjung akan tampil lebih dulu menghadapi jagoan Thailand, Ratchanok Intanon pada babak 16 besar di Musashino Forest Sport Plaza.

Kemudian duel perempat final ganda putra, Marcus/Kevin ditantang wakil Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik.

Setelah itu giliran The Daddies (Julukan Ahsan/Hendra) meladeni jagoan tuan rumah, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda.

Pada sesi kedua, Greysia/Apriyani akan berebut tiket semifinal dengan ganda putri China, Du Yue / Li Yin Hui. Dijadwalkan mulai pukul 15.00 WIB.