Susah Payah Taklukkan Ganda Putri Terbaik Dunia, Apriyani Sampai Ucap Astagfirullah

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu. ft/@badmintonphoto_official
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu. ft/@badmintonphoto_official

POJOKSATU.ID, TOKYO – Ganda putri Indoneisa, Greysia Polii / Apriyani Rahayu tampil luar biasa pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (27/7/2021) pagi WIB.


Menghadapi ganda putri terbaik dunia yang juga jagoan tuan rumah, Yuki Fukushima / Sayaka Hirota menang rubber game, 24-22, 13-21, 21-8 dalam waktu 81 menit.

BACA JUGA: Olimpiade Tokyo 2020: Semua Ganda Putra Indonesia Lolos Sebagai Juara Grup

Pertandingan di Mushasino Forest Plaza, Tokyo, yang melibatkan dua ganda papan atas dunia itu berlangsung sengit.

Ganda Jepang, khususnya Sayaka Hirota yang bermain dengan menggunakan alat bantu pereda sakit di kaki kanannya, kesulitan meladeni permainan disiplin Greysia/Apriyani.


Sayaka dan Yuki tampak lebih bernafsu menjadi juara grup ketimbang Greysia/Apriyani, meski kedua ganda sama-sama telah memastikan tiket 8 Besar Tokyo 2020 berkat dua kemenangan di laga sebelumnya.

Meski meladeni ganda yang salah satunya sedang dalam kondisi tak sempurna, Greysia/Apriyani tetap harus jatuh bangun mengumpulkan poin.

Pertandingan penuh dengan reli-reli menegangkan. Empat pemain sama-sama berada dalam konsentrasi tinggi.

Pada salah satu momen, tepatnya saat jus kedua di gim pertama, Apriyani sampai harus mengucap astagfirullah untuk melepas rasa pasrahnya melihat kok pengembalian dari Greysia bergulir di bibir net.

Kok itu akhirnya gagal menyeberang. Namun, gim pertama tersebut menjadi milik Greysia/Apriyani.