Olimpiade Tokyo 2020: Semua Ganda Putra Indonesia Lolos Sebagai Juara Grup

The minions vs daddies, indonesia masters 2020, ganda putra indonesia
The Minions dan Daddies.

POJOKSATU.ID, TOKYO – Semua wakil Indonesia di sektor ganda putra cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 lolos ke babak 8 besar dengan status juara grup.


Pada pertandingan terakhir penyisihan grup, Selasa (27/7/2021), Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo memang menelan kekalahan.

Pasangan berjuluk The Minions itu takluk dari Lee Yang / Wang Chi-Lin (Taiwan) dengan skor 18-21, 21-15 dan 17-21.

Meski demikian Marcus/Kevin tetap menyegel status juara Grup A setelah tiga pasangan mengoleksi poin sama di klasemen akhir.


The Minions berhak jadi juara grup karena memiliki selisih game yang dimenangkan lebih baik dari Lee/Wang (runner-up) dan Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty dari India yang harus puas finis ketiga.

Sementara di Grup D, Muhammad Ahsan / Hendra Setiawan juga lolos sebagai juara grup setelah menyapu bersih tiga laga penyisihan grup ini.

Pada laga terakhir Selasa siang waktu setempat, The Daddies menang rubber game atas pasangan Korea, Choi Solgyu / Seo Seungjae dengan skor 21-12, 19-21 dan 21-18.

Runner up Grup D masih harus menunggu hasil pertandingan Aaron Chia / Soh Wooi Yik (Malaysia) melawan Jason Anthony Ho-Shue / Nyl Yakura (Kanada), malam ini.

Pasangan Malaysia hanya butuh memenangkan satu game untuk menyegel status runner up grup. Jika kalah straight set, Choi/Seo yang mendampingi The Daddies ke perempat final.

Adapun lawan Minions dan Daddies di perempat final akan diketahui setelah drawing nanti malam.(fat/pojoksatu)

Klasemen Akhir Grup A

Klasemen Grup D (Sebelum laga Aaron/Soh vs Jason/Nyl)