Hasil FP2 MotoGP Portugal: Comeback Marc Marquez Semakin Menjanjikan, Rossi Kian Terpuruk

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tampil tidak sampai satu lap di Kualifikasi MotoGP Andalusia, di Sirkuit Jerez, Sabtu (25/7/2020) malam WIB. ft/crash.net
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. ft/crash.net

POJOKSATU.ID, PORTIMAO – MotoGP Portugal 2021 akan jadi balapan pertama Marc Marquez sejak absen pada awal musim 2020 lalu. Dalam dua latihan bebas yang digelar di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (16/4/2021), Marquez tampil meyakinkan.


Setelah finis ketiga di latihan bebas pertama, pembalap Repsol Honda itu menyelesaikan latihan bebas kedua di posisi keenam.

BACA JUGA: Hasil Lengkap MotoGP Doha 2021: Quartararo Juara, Asapi Duo Pramac Ducati

Marquez memacu kuda besinya seperti biasa. Tidak ada tanda-tanda kalau dirinya absen 9 bulan membalap. Comeback Marquez di balapan MotoGP Portugal, Minggu (18/4/2021) besok pun kian menjanjikan.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat pada FP2 ini. Sementara Valentino Rossi malah semakin melorot posisinya.


Kondisi langit terlihat agak mendung, namun trek tidak sebasah pada saat FP1. Masih ada beberapa sisa air yang belum mengering di beberapa bagian.

Karena kondisi trek lebih kering ini, pembalap bisa lebih menekan dibandingkan sesi sebelumnya.

Meski begitu, pada awal sesi, catatan waktu para pembalap masih tertinggal sekitar 2 detik lebih dari catatan waktunya tahun lalu saat kondisi trek kering sempurna.

Namun para pembalap bisa mempertajam waktunya sedikit demi sedikit bersamaan dengan semakin keringnya trek.

Sempat terjadi crash dalam kecepatan tinggi dialami pembalap tim LCR Honda, Takaaki Nakagami.

Takaaki Nakagami terbanting dengan cukup keras saat melaju di trek lurus sirkuit Portimao.

Nakagami langsung dilarikan ke medical center untuk mendapat pemeriksaan.

Fabio Quartararo, Joan Mir, Alex Rins, dan Francesco Bagnaia jadi pembalap yang cukup sering berada di atas pada sesi FP2 ini.