Tak Harus Isolasi 10 Hari di Inggris, Begini Respon Jonatan Christie Dkk

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. ft/bwf, indonesia vs malaysia
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. ft/bwf

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Kontingen Indonesia yang masih dalam suasana bersedih dan kecewa setelah diusir dari All England 2021, dipastikan tak harus menjalani isolasi 10 hari di Inggris.


Mereka dipastikan bisa meninggalkan Inggris dan pulang lebih cepat ke Tanah Air dari waktu yang ditetapkan otoritas kesehatan setempat, National Health Service (NHS).

Kabar cukup menenangkan ini datang setelah terjalinnya komunikasi yang baik antara PBSI bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Para atlet pun cukup senang dengan keputusan tersebut.


Meski sangat kecewa karena batal berlaga, setidaknya tidak perlu berlama-lama di Negeri Ratu Elizabeth ini hanya untuk berdiam diri di kamar hotel.

“Puji Tuhan kita bisa pulang sebelum waktu yg ditentukan. Saya berterima kasih untuk pihak KBRI di Inggris, Kemenpora, bahkan Bapak Presiden jg yg memperhatikan dan meminta kasus ini utk ditangani secepat mungkin, kepada PBSI jg yg menanggapi dgn sangat cepat,” kata tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laman resmi PBSI.

Ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan juga bersyukur bisa pulang cepat ke Indonesia dan tak harus menunggu sampai selesai waktu isolasi.

“Senang ya akhirnya kita bisa pulang lebih cepat, meskipun pulangnya hari Minggu, tapi setidaknya itu sudah lebih baik daripada harus pulang hingga selesai isolasi. Saya mau mengucapkan terima kasih untuk Pak Dubes yang sudah perhatian banget sama kita,” ujar Hendra Setiawan.