Kabar Gembira dari Tim Indonesia yang Diusir dari All England, Tak Perlu Isolasi 10 Hari

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions. ft/badmintonphoto
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions. ft/badmintonphoto

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Ada kabar gembira dari Tim Bulutangkis Indonesia yang saat ini harus menjalani isolasi mandiri di Birmingham Inggris, setelah diusir dari All England 2021.


Anthony Sinisuka Ginting dkk dikabarkan tak harus menjalani isolasi selama 10 hari sebagaimana yang diatur otoritas kesehatan Inggris, National Health Service (NHS).

Tim Indonesia dibolehkan meninggalkan Inggris dan pulang ke Tanah Air lebih cepat dari waktu yang ditetapkan NHS itu.


Kabar cukup menenangkan ini datang setelah terjalinnya komunikasi yang baik antara PBSI bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Bahkan apa yang dialami tim bulutangkis Indonesia di Inggris mendapatkan atensi khusus dan dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo.

Meski merasakan kekecewaan yang sangat dalam usai dipaksa mundur dari All England 2021 BWF World Tour Super 1000, Manajer Tim Indonesia, Ricky Soebagdja mengatakan bahwa fokus tim saat ini sudah bukan lagi pada pertandingan.

Melainkan, bagaimana Praveen Jordan dkk bisa secepatnya kembali ke Indonesia.

Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, khususnya dengan Duta Besar RI di London, Desra Percaya, tim akan kembali ke Indonesia pada Minggu (21/3/2021) besok.