Pemain Turki Ini Tetap Dibolehkan Main di All England, Padahal Satu Pesawat dengan Indonesia

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions. ft/badmintonphoto
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions. ft/badmintonphoto

POJOKSATU.ID, BIRMINGHAM – Keputusan pemerintah Inggris dan BWF mencoret Indonesia dari ajang All England 2021, terbilang rancu.


Sebab alasannya karena ada penumpang pesawat yang ditumpangi skuad Indonesia dari Turki ke Inggris yang positif Covid-19.

Sebelum turnamen dimulai, Rabu (17/3/2021) kemarin, seluruh pemain dan pelatih Indonesia juga dinyatakan negatif Covid-19 hasil pemeriksaan swab PCR otoritas kesehatan swasta yang disiapkan di turnamen super 1000 itu.

Dan yang lebih janggal lagi, salah satu kontestan All England 2021 asal Turki, Neslihan Yigit berada dalam satu pesawat dengan skuad Indonesia di All England.


Anehnya, sampai hari ini Yigit tidak dicoret dari All England 2021.

Kabar Yigit berada satu pesawat dengan skuad Indonesia sudah dipastikan oleh PBSI.

PBSI juga sudah menyampaikan hal tersebut ke panitia All England. Namun sejauh ini Yigit masih bertahan di drawing All England.

Yigit sendiri sudah berhasil memenangkan pertandingan di babak pertama. Yigit mampu menaklukkan Marie Batomene dengan skor 13-21, 21-19, 21-17.

Di babak kedua All England, Yigit dijadwalkan menghadapi unggulan ketiga Akane Yamaguchi.

Berbeda dengan Yigit, hampir semua pemain dan offisial Indonesia mendapat email pemberitahuan isolasi.

Ini juga terbilang aneh karena ada empat rombongan Indonesia yang tidak mendapat pemberitahuan isolasi yaitu Mohammad Ahsan, Irwansyah (asisten pelatih), Iwan Hermawan (Kasubid Sport Science), dan Gilang (Masseur).

Pemberitahuan itu memaksa para pemain Indonesia mundur dari All England 2021 karena harus menjalani isolasi hingga 10 hari di Birmingham.

Padahal empat wakil Indonesia sudah memastikan tempat di babak kedua atau 16 besar.

Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon, Jonatan Christie dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah bertanding Rabu malam hingga Kamis dini hari tadi WIB. Mereka menang atas lawan-lawannya.

Sementara Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah lebih dulu lolos ke babak kedua karena lawannya dari Jerman di babak pertama, mengundurkan diri.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)